Connect with us

Berita Bola

Cedera Lagi, Karier Eden Hazard Kian Mandek

Eden Hazard cedera

Berita Sepakbola – Eden Hazard semakin sulit tampil mengesankan dengan Real Madrid. Hal ini dikarenakan pemain dari Belgia tersebut kembali absen karena cedera di otot paha kanan yang dia alami. Karena cedera tersebut, dia akan beristirahat sampai empat minggu di musim ini.

Eden Hazard sebelumnya diyakini akan bermain dengan begitu menarik di Real Madrid saat berhadapan dengan Real Valladolid di Estadio Alfredo Di Stefano, pada Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. Namun, pemain yang pernah memperkuat Chelsea itu malah cedera sebelum laga dilaksanakan.

Tidak dapat tampil hingga harus kembali ke ruang perawatan, Hazard harus menepi dari laga itu. Walau absen, dia tetap ada di lapangan dan dia terlihat berbicara dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Tidak diketahui apa yang keduanya bicarakan. Akan tetapi, cedera yang kembali menghalangi kariernya di klub Spanyol tersebut jelas menjadikan Los Blancos rugi karena nilai 100 juta euro yang dikeluarkan untuk membeli pemain ini sepertinya tidak sesuai dengan harapan.

“Saya tidak dapat mengabarkan Anda mengenai waktu. Beberapa masalah yang sudah terjadi selama latihan sebelum laga terjadi. Ini berkaitan dengan masalah otot, itu tidak berhubungan dengan cedera yang dia alami. Hazard bisa kembali bersama kami atau masih harus berada di ruang perawatan dalam waktu yang lama. Saya sendiri belum mengetahuinya,” papar Zidane.

Eden Hazard cedera

Pelatih Real Madrid ini juga mengatakan jika Hazard tentunya sangat kecewa dengan cedera yang dia dapatkan. Alasannya, sejak resmi menjadi pemain Madrid, dia lebih banyak berobat daripada tampil dengan timnya di lapangan.

Hazard sendiri sudah berada selama 213 hari di ruang medis dan tidak ikut dalam 29 laga karena cedera yang dia derita. Tentunya, hal ini sangat berpengaruh pada kemampuannya dan posisi di tim. Sampai saat ini, dia masih hanya memberikan satu gol dan tujuh assist.

“Hazard jelas marah dan pastinya dia ingin bersama-sama dengan kami. Namun, kini dia sudah lebih baik. Kami terbuka dengan ini dalamkonferensi pers yang dilaksanakan sebelum laga. Dia dalam kondisi yang stabil. Cedera jelas bisa terjadi pada siapa saja. Saya rasa dia butuh ketenangan. Ini adalah masalah waktu,” tukas Zidane lagi.

Hazard Diperkirakan Absen Empat Minggu

Eden Hazard cedera lagi

Eden Hazard sendiri mengaku tertekan dengan kondisinya saat ini. Melalui klubnya, Real Madrid pada Rabu (30/9/2020) kemarin, disebutkan jika kondisinya yang kembali terkena cedera jelang laga La Liga kontra Valladolid di markasnya membuat namanya dicoret dari daftar pemain.

Hazard juga mengaku sudah berlatih namun masih tertinggal dari rekan timnya yang lain karena masalah kesehatan. Pemain dari Belgia ini memang selalu bermasalah dengan kesehatan otot di sisi kaki kanannya. Secara resmi pihak medis Madrid belum mengkonfirmasi sampai kapan Hazard akan absen, tetapi banyak yang memperkirakan jika pemain ini akan menepi selama tiga hingga empat minggu ke depan.

Hazard juga akan kehilangan kesempatan dalam laga di akhir Minggu ini melawan Levante dan laga ujicoba bersama timnas Belgia kontra Pantai Gading serta laga di UEFA Nations League berhadapan dengan timnas Inggris dan timnas Islandia.

Pemain serang berumur 29 tahun tersebut menjadi pemain Real Madrid setelah dibeli dari Chelsea di musim lalu senilai 100 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun. Namun, sejak berada di Spanyol, cedera pergelangan kaki dan ototnya selalu menghambat penampilannya di tim. Pada musim lalu, dia hanya tampil 14 kali dengan satu gol, atau tampil 22 kali pada masa debutnya di klub ini.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola