Connect with us

Berita Bola

Catatan Buruk David De Gea Di Akhir Musim

TERBIT.COM – Kiper Manchster United, David De Gea sedang ramai diperbincangkan usai Setan Merah imbang 1-1 dari The Blues di pekan ke 36 Liga Premier Inggris yang berlangsung di Old Trafford stadium pada Minggu, 29 April 2019.

Di awal pertandingan, laga berjalan cukup baik untuk Setan Merah. Bahkan squad asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini berhasil unggul lebih awal melalui gol yang diciptakan oleh Juan Mata di menit ke 11 babak pertama.

Gol yang tercipta oleh Juan Mata ini juga terlahir dari proses yang cukup apik. Yakni ketika Romelu Lukaku memberi umpan lob dan di terima oleh Luke Shaw yang kemudian melakukan penetrasi ke kotak penalty The Blues.

Bola lob tersebut kemudian berhasil dijangkau oleh Luke Shaw dan diumpankanlah bola ke Juan Mata. Tanpa kontrol, gelandang serang Setan Merah ini kemudian berhasil membobol gawang yang di jaga oleh Kepa Arrizabalaga menggunakan kaki kanannya.

Keunggulan di menit menit awal membuat Chelsea bangkit dari ketertinggalan, kemudian mereka berhasil bermain dengan lebih agresif. Tetapi The Blues masih kesulitan membobol gawang Setan Merah.

Gawang yang dijaga oleh David De Gea malah bobol dari situasi yang tidak berbahaya. Berawal dari bek tengah The Blues, Antonio Rudiger yang melesatkan tembakan jarak jauh dengan niat memberi umpan, namun malah De Gea dengan apes tidak mampu menangkap bola dengan sempurna.

Sementara itu bola liar di dalam kotak penalty tuan rumah dengan sigap berhasil disambar oleh Marcos Alonso. Tendangan terarah pemain asal Spanyol ini masuk dengan mulus ke gawang yang dijaga oleh kiper nomor 1 Timnas Spanyol dan tidak bisa dihentikan olehnya.

Setelah skor berubah menjadi imbang 1-1, Man United tak bisa lagi mencetak gol sebagai penentu kemenangan. Blunder yang dilakukan David De Gea ini mengubur mimpi Setan Merah untuk bisa belaga di Liga Champions musim depan.

Pertandingan ini juga merupakan laga ke 4 kiper timnas Spanyol secara beruntun dan dianggap selalu menciptakan kesalahan, sehingga selalu tercipta gol kegawang Setan Merah. Ketika di perempat final Liga Champions, mantan kiper Atletico Madrid ini juga dianggap terlalu mudah untuk membiarkan Lionel Messi membobol gawang yang dijaganya.

Hal serupa juga ditujukan ke De Gea ketika Man United harus tersungkur dengan skor 4-0 ketika berhadapan dengan Everton. De Gea dianggap telat untuk bergerak hingga Glyfi Sigurdsson berhasil mencetak gol dari luar kotak penalty MU.

Tak hanya itu, pemain berusia 28 tahun ini juga melakukan blunder ketika tidak berhasil mengantisipasi tendangan yang diciptakan oleh Leroy Sane ke tiang dekat ketika MU melakoni derby Manchester dan tersungkur dengan skor 2-0 dari City.

Dalam 2 pertandingan sisa, MU akan berhadapan dengan Huddersfield dan Cardiff City. Mereka yan merupakan klub non unggulan seharusnya bisa ditaklukan, asal lini depan solid dan kipper tidak lagi melakukan blunder.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola