Connect with us

Berita Bola

Casillas Keluar Dari Rumah Sakit, Pensiun atau Lanjut?

TERBIT.COM – Mantan penjaga gawang utama timnas Spanyol yang sekarang memperkuat squad Porto FC, Iker Casillas masih belum ingin pensiun dari dunia sepak bola usai terkena serangan jantung.

Kiper yang juga pernah mempersembahkan piala dunia bersama timnas Spanyol ini mendadak harus dilarikan ke rumah sakit akibat serangan jantung yang ia alami pada sesi latihan bersama FC Porto pada Rabu, 1 Mei 2019 lalu. Namun beruntung bahwa nyawanya masih bis atertolong dengan mendapat penanganan yang cepat oleh tim medis.

Mantan penjaga gawang Real Madrid ini harus menjalani perawatan yang intensif selama beberapa hari di Rumah Sakit dan baru dibolehkan untuk pulang pada hari Senin, 6 Mei 2019 kemarin.

Iker Casillas sendiri keluar dari rumah sakit dengan didampingi oleh sang Istri, Sara Carbonero. Dirinya pun kemudian bersedia untuk bertemu dengan media yang telah setia menanti dirinya di area rumah sakit.

Selain mengucapkan banyak terima kasih pada seluruh pihak yang telah mendukung dirinya untuk sembuh, penjaga gawang yang pernah mempersembahkan 2 gelar Liga Eropa antar Negara untuk Spanyol ini, ia juga menjawab beberapa pertanyaan tentang masa depan karier sepak bolanya.

“Terima kasih banyak semuanya. Saya tidak tau akan seperti apa ke depannya. Dan yang terpenting saya dapat berada di sini serta berbicara dengan kalian semua,” ucap Iker Casillas seperti yang dilansir dari Sky.

Pria berkebangsaan Spanyol yang lahir pada 20 Mei dan akan menginjank usia 38 tahun ini mengaku bahwa dirinya sangat beruntung berhasil untuk melewati masa kritis akibat serangan jantung yang dialaminya. Selain itu dirinya juga terharu dengan beberapa perhatian dari banyak pihak yang sudah mendukungnya untuk sembuh.

“Saya sangat bersyukur dan merasa sangat beruntung. Terima kasih pada seluruh elemen yang telah peduli kepada saya, sebab saya jadi merasa dihargai. Saya hanya bisa keluar dari situasi yang seperti ini dengan tersenyum,” ucap Casillas berterima kasih.

Perihal karier sepak bolanya, ia masih belum dapay memutuskan. Sebab yang terpenting baginya adalah proses penyembuhan dan pemulihan terlebih dahulu. Casilas juga ingin memanfaatkan moment tersebut untuk dapat berkumpul dengan keluarganya.

“Saya merasa jauh lebih baik untuk saat ini. Mungkin saya akan beristirahat dalam beberapa minggu atau bahkan beberapa bulan demi pemulihan. Saya juga masih belum tahu berapa lama proses pemulihan ini akan berjalan, dan saya tidak peduli soal itu. Saya merasa bahwa hal terpenting kali ini adalah saya masih dapat berada di sini saat ini,” ujar San Iker menjelaskan.

Namun di usia yang akan menginjak ke angka 38 tahun ini, Casillas di prediksi akan gantung sepatu dalam waktu dekat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola