Connect with us

Berita Bola

Casilla Diskors Delapan Laga Karena Rasisme

Casilla Diskors Delapan Laga Karena Rasisme

Berita Bola – Skorsing selama delapan pertandingan telah diterima oleh penjaga gawang Leeds United yaitu Kiko Casilla. Hal tersebut terjadi dikarenakan dirinya telah menggunakan bahasa rasis kepada pemain West Bromwich yang memang perilaku seperti itu tidak akan bisa ditoleransi. Pejabat Asosiasi Sepak Bola Paul Elliott lah yang mengatakannya.

Casilla telah dilarang bermain selama delapan pertandingan dan dikenakan denda sebesar 60.000 pound sterling untuk pelanggaran yang ia lakukan pada pekan lalu setelah dinyatakan bersalah menggunakan bahasa rasis terhadap pemain penyerang West Bromwich Jonathan Leko pada bulan September 2019.

Elliott yakin dengan hukuman badan pemerintah adalah sebuah pencegahan yang kuat untuk setiap perilaku yang lebih offensif dan bahwa tidak ada toleransi pada masalah ini akan diizinkan.

Casilla Diskors Delapan Laga Karena Rasis

“Saya tidak tahu persis seperti apa rincian dari kasus ini, tetapi jika Anda melihat sanksi, setiap sanksi akan mengirim pesan yang kuat,” imbuh Eliott.

“Di sini, di peratiran FA yang penting adalah bahwa kami memiliki pesan toleransi nol secara umum di semua hal.

“Toleransi nol merupakan aplikasi penting dan sebuah konsisten itu merupakan hal yang penting. Namun pendidikan dan rehabilitasi juga penting karena orang bisa mengatakan hal yang salah, semua orang bisa bersalah mengatakan hal yang salah.

“Pesannya jelas di seluruh pertandingan, tetapi kami juga mengatakan bahwa ada peluang untuk mengintegrasikan kembali dan merehabilitasi diri Anda kembali ke sepakbola.

“Sanksi itu mengirim pesan kuat tetapi juga pelatihan, pendidikan, dan rehabilitasi untuk menciptakan jalur kembali ke sepakbola.”

Namun, Leko mengungkapkan bahwa ia mungkin tidak akan melaporkan kasus rasisme lagi, sebab dengan proses untuk menentukan Casilla bersalah hampir memakan waktu sampai dengan enam bulan.

Karena Rasis Casilla Diskors Delapan Laga

“Saya merasa kecewa dengan jumlah waktu yang diperlukan untuk mencapai pada titik sekarang ini. Mengetahui apa yang terjadi dalam pertandingan pada hari itu, tidak mudah untuk melihat Kiko Casilla terus bermain untuk periode yang panjang seperti seolah-olah kejadian tersebut tidak terjadi. Ucap pria yang berusia 20 tahun itu.

“Saya akan mendesak badan pengatur permainan untuk melihat ke dalam proses mereka sendiri, ketika kejadian tersebut dilaporkan. Itu adalah waktu 22 minggu antara insiden dan sidang di mana saya memiliki kontak paling tidak dari PFA, di mana saya adalah anggota, dan tidak ada kontak dalam cara dukungan dari badan-badan anti-rasisme terkemuka seperti ‘Kick It Out’ dan ‘Show Racism The Red Card’. Beberapa dukungan atau bimbingan akan sangat disambut dengan baik. ”

Leeds sekarang ini berada di urutan kedua di ajang Championship di belakang West Brom, tetapi mereka berhasil unggul lima poin dari Fulham karena mereka tetap berada dalam jalur untuk menyegel promosi otomatis ke ajang Liga Premier.

Hanya tinggal 10 pertandingan yang tersisa sebelum akhir musim masuk ke tingkat kedua di Inggris, dengan tim yang dilatih oleh Marcelo Bielsa, mereka akan kembali beraksi pada hari Sabtu melawat ke kandang Huddersfield.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola