Connect with us

Berita Bola

Can Didekati Tiga Klub Liga Premier Sebelum Pilih Dortmund

Liga PremierEmre Can telah mengungkapkan bahwa Manchester United adalah satu dari tiga klub Liga Premier yang mencoba merekrut dirinya pada bulan Januari kemarin sebelum ia memutuskan untuk pindah dari Juventus ke Borussia Dortmund.

Pemain yang berusia 26 tahun itu berusaha untuk tampil di pertandingan dengan waktu reguler saat tampil di Turin dan dirinya juga terlihat marah ketika ia dikeluarkan dari skuad Liga Champions Juventus pada awal musim.

Setelah memulai karir seniornya bersama Bayern Munich, Can memilih untuk kembali ke Bundesliga awal tahun ini saat ia menandatangani perjanjian pinjaman dengan Dortmund yang tanpa menunggu waktu lama dirinya dipermanenkan.

Kembalinya ia di ajang Liga Premier juga merupakan sebuah pilihan bagi pemain internasional Jerman itu, tetapi sejarah dirinya bersama Liverpool dengan cepat mengesampingkan penandatanganan untuk salah satu dari tiga klub yang datang untuk merekrut dirinya.

Can Didekati Tiga Klub Liga Premier Sebelum Pilih Dortmund

“Saya mendapat tiga tawaran dari klub di ajang Liga Premier saja, termasuk dari Manchester United. Tetapi saya berpikir cukup lama mengingat masa lalu saya bersama Liverpool,” imbuh Can.

“Saya selalu memiliki simpati lebih untuk BVB. Saya ingin pergi ke klub yang mana saya bisa menjadi sosok yang penting dan dibutuhkan. Itulah yang terjadi di Dortmund. Borussia cocok untuk saya dan sebaliknya.”

Setelah mencetak gol pada debutnya untuk tim Lucien Favre, Can telah menetap dengan baik di Dortmund bersama rekan rekrutan baru Erling Haaland yang membantu klub meraih kemenangan beruntun di lima pertandingan sekarang ini.

Ini merupakan awal yang ideal untuk hidup bagi seorang pemain yang terobsesi dengan kemenangan dan hingga hari ini membenci kekalahan dengan penuh semangat.

“Ketika kami masih kecil, kami menendang lapangan karet dan selalu memainkan ‘Piala Dunia mini’. Kami menghabiskan banyak waktu menggali sampai lutut kami terlihat buruk, tetapi itu teris menjadi kisah kemenangan,” kata Can.

“Saya belajar kualitas ini di lapangan sepak bola dan itu terjadi di mana-mana. Tidak diragukan, Anda bisa belajar dari kekalahan. Tapi menang jauh lebih keren. Saya benci kekalahan.”

Can Ditawarkan Tiga Klub Liga Premier Sebelum Pilih Dortmund

Begitu putus asa untuk merasakan kesuksesan bersama Dortmund, Can baru-baru ini dapat meminta timnya untuk mulai bermain kotor untuk memastikan mereka tetap berhubungan dengan pemimpin Bundesliga saat ini, Bayern Munich.

“Kami kebobolan gol terlalu mudah. Saya hanya berada di sini selama seminggu tetapi tim ini, yang merupakan potensi yang sangat besar, harus belajar satu hal: dengan kata kasar, terkadang kami harus bermain kotor dan melakukan pelanggaran jika perlu, ” ucap Can.

“Setiap orang harus bertahan bersama. Kita semua harus menjadi unit pertahanan yang lebih baik, dari depan ke belakang. Maksudku bukan hanya penjaga gawang atau pembela, tapi semua orang.

“Ini adalah kemunduran bagi kami, tetapi musim masih memiliki waktu yang lama. Saya percaya pada tim ini, saya menyadari hal itu ketika latihan singkat bersama mereka. Saya pasti akan melemparkan diri saya ke dalam pekerjaan saya untuk membantu tim ini, karena saya bisa bermain lebih baik lagi. Anda akan melihat hasilnya nanti. “

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola