Connect with us

Berita Bola

Bursa Transfer Pemain Liga Premier Inggris Akan Ditutup 8 Agustus 2019

TERBIT.COM – Bursa transfer pemain di Liga Premier Inggris sebentar lagi akan tutup. Tutupnya bursa transfer Liga Inggris ini adalah yang paling cepat diantara liga liga besar Eropa lainnya. Ke 20 klub yang bermain di Liga ini hanya tinggal memiliki waktu sekitar 9 hari lagi untuk melakukan pembelian pemain.

Seperti kabar yang dikutip dari 90min, bahwa klub klub di Liga Premier Inggris musim ini hanya dapat melakukan pembelian pemain hingga tanggal 8 Agustus 2019 pukul 17.00 waktu setempat. Padahal deadline yang diberikan oleh FIFA untuk melakukan jual beli pemain di Liga Premier Inggris ini adalah hingga 2 September 2019.

Keputusan tersebut diambil sejak musim lalu, usai 20 tim yang berlaga di Liga Premier Inggris tersebut sepakat untuk memajukan jadwal pembelian di bursa transfer hingga satu hari sebelum kick off musim baru dimulai.

Meskipun begitu, klub klub di Liga Premier Inggris masih bisa menjual pemain pemainnya hingga deadline yang ditetapkan oleh federasi sepak bola dunia tersebut. Hal yang sama juga diberlakukan di kompetisi kasta kedua Inggris, yakni Championship. Sedangkan untuk League One dan League Two masih bisa melakukan transfer pemain hingga tanggal 2 September 2019.

Kondisi tersebut membuat liga yang berada di wilayah kekuasaan Ratu Elisabeth tersebut menjadi liga yang paling awal menutup bursa transger pembelian pemain. Sedangkan liga yang paling mendekati Liga Inggris dalam deadline penutupan bursa transfer pemain adalah Liga Italy atau biasa disebut Serie A. Serie A sendiri dijadwalkan akan ditutup pada tanggal 23 Agustus 2019.

Sedangkan untuk liga besar Eropa lainnya, seperti LA Liga Spanyol, Bundes Liga Jerman, Ligue 1 Prancis, serta Eredivisie Liga Belanda menggunakan tenggat waktu yang sama sesuai yang diberikan oleh FIFA, yakni tanggal 2 September 2019. Sementara itu, untuk Liga Portugal akan di tutup pada tanggal 22 September 2019 mendatang.

Maka dengan demikian klub klub yang berlaga di Liga Premier Inggris hanya tinggal memiliki waktu sekitar 9 hari saja hingga tanggal 8 Agustus untuk melakukan pembelian pemain sebelum pertandingan pertama di musim ini yang akan mempertemukan antara runner up Liga Inggris musim lalu, Liverpool kontra Norwich City pada tanggal 9 Agustus 2019 waktu setempat di Etihad Stadiun.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola