Connect with us

Berita Bola

Bukayo Saka Akhirnya Perpanjang Kontrak di Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang dan bukayo saka

Berita Sepakbola – Karier Bukayo Saka dengan Arsenal akhirnya berujung pada suatu kesepakatan. Pemain berumur 18 tahun tersebut secara resmi memperbarui kontraknya dengan The gunners. Saka sebelumnya disebutkan akan pindah ke klub lain. Beberapa klub sepakbola dunia, misalnya Real Madrid sampai Liverpool disebut-sebut ingin mendapatkan dirinya yang akan hengkang dari London.

Akan tetapi, Arsenal sukses memperbarui kontak Bukayo Saka dengan durasi panjang. Tepat di hari ini, pemain dari Inggris tersebut menandatangani kontraknya dengan klub London ini sampai 2024 mendatang.

“Bukayo Saka secara resmi memperbarui kontraknya dengan klub ini dan akan tetap bermain dalam jangka panjang dengan klub ini selama tahun 2024 mendatang,” tulis pernyataan resmi The Gunners, pada Rabu (1/7/2020) waktu setempat.

Bukayo Saka

Melalui akun media sosial Twitter, Saka begitu bahagia dapat memperjelas langkahnya di musim depan dengan klubnya saat ini. Dia mengatakan jika dirinya sudah terbiasa dengan kondisi London dan mengaku betah sehingga sangat senang dengan kontrak barunya tersebut.

“Bagi saya, London merupakan rumah. Arsenal akan menjadi klub saya dalam waktu yang lama dan saya merasa sangat bahagia. Akhirnya, dapat memberitahukan jika saya memiliki kontrak terbaru.” Ucap Saka.

Sementara itu, Pierre-Emerick Aubameyang mengaku iri dengan kontrak yang diberikan pada rekannya tersebut. Dia berharap jika pihak manajemen Arsenal juga memberikan perhatian padanya sehubungan kontrak baru. Hal tersebut dia ungkapkan setelah Saka meresmikan kontrak barunya dengan The Gunners dalam waktu yang lama.

Aubameyang sendiri berada dalam masa di penghujung kontraknya. Dalam penampilannya dengan timnya di musim ini, Aubameyang baru saja mencatatkan hasil mengesankan. Ia sukses menciptakan dua gol saat melawan Norwich City di Stadion Emirates, pada Kamis (2/7/2020) dini hari. Gol tersebut membuat dirinya dapat menciptakan rekor baru dengan mengalahkan Thierry Henry dengan catatan 50 gol tercepat.

Setelah laga, Aubameyang mengungkapkan keluh kesahnya dengan berita perpanjangan kontrak Saka. Ia ingin mendapatkan hal yang sama di musim ini.

“Saya senang dengan karier Bukayo yang mendapatkan kontrak baru. Saat ini, saya ingin membicarakan hal penting dengan klub dan melihat apa yang terjadi setelah komunikasi tersebut,” ucap Aubameyang.

Pierre-Emerick Aubameyang

Di luar keinginannya untuk mendapatkan tawaran kontrak baru, Aubameyang ingin memiliki fokus dalam menyelesaikan laga dengan baik di sisa musim ini. Dengan hasil mengesankan, The Gunners saat ini berada di posisi keenam pada klasemen musim ini.

Ditanya apakah dia melihat langkah-langkah positif yang diambil klub di sisa kompetisi musim ini. “Sejak Mikel Arteta tiba kami melakukan dengan baik. Kami bekerja sangat baik dan kami memiliki tanda-tanda bagus bahwa kami membaik.”

Arteta sendiri angkat suara dengan harapan pemainnya tersebut. Baginya, ia percaya jika pihak manajemen sudah membicarakan hal ini dengan baik.

“Saya tidak akan ikut campur, semuanya akan diputuskan pihak manajemen klub ini dan mereka akan segera memberikan kontrak pada pemain yang tampil dengan baik di musim ini. Saya percaya dengan hal tersebut dan kita akan mendapatkan hasil yang positif di musim ini,” ucap Mikel Arteta.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola