Connect with us

Berita Bola

Bukan Lionel Messi Ternyata Pemilik Tendangan Kaki Kiri Terbaik Di Dunia

Biasanya dalam bermain bola kebanyakan orang pada umumnya banyak menggunakan kaki kanan dalam menendang bolanya, tetapi ternyata megabintang Barcelona, Lionel Messi dianggap sebagai pemain yang memiliki tendangan kaki terbaik di dunia. Ternyata penilaian itu bukanlah sepenuhnya tepat. Keahlian pada kaki kiri Lionel Messi ini memang tidak usah diragukan lagi keahliannya dalam menendang bola dan pecinta bola pun sudah tahu.


Ada sebuah berita dari situs Sport English yang menyebutkan secara rinci bahwa , pada saat Messi menyetak gol ke 600 untuk Barcelona pada Mei 2019. Kapten yang merupakan dari klub Barcelona dan Timnas Argentina ini mencatat sudah mengumpulkan 501 gol dari dalam kotak penalty dan 99 lainnya dari luar kotak penalti yang membuat menarik, 81, 5 dari gol-gol yang sudah dicetak Messi dilakukan dengan kaki kiri.


Dari hasil tendangan dengan kaki kiri ini, apakah membuat seorang Lionel Messi menjadi pemegang tendangan dengan kaki kiri terbaik?. Ternyata hasilnya ini belum. Pernyataan ini diungkapkan oleh pelatih Partizan Belgrade, yaitu Savo Milosevic. Milosevic adalah pemain bola yang sudah mencetak gol terbanyak Euro 2000. Waktu itu, Milosevic memperkuat timnas Yogoslavia yang sekarang namanya menjadi Serbia. Dirinya mampu menyimpan gol dalam empat pertandingan beruntun dalam melawan Slovenia (2 gol), Norwegia (1), Spanyol (1), dan Belanda (1).


Walaupun, akhirnya Yugoslavia tersisih pada fase perempat final karena dilawan belanda 1-6, Milosevia masuk kedalam UEFA Team Of The Tournament bersama penyerang-penyerang yang hebat sekelas seperti Thierry Henry, Francesco Totti, Patrick kluivert, Nuno Gomes, dan juga Raul Gonzales. Namun, dimata Milosevic, pemilik kaki yang hebat adalah Sinisa Mihajlovic. Tetapi sekarang yang menjabat sebagai pelatih Bologna yaitu Mihajlovic sedang merasakan penyakit leukemia.

Millosevic pun menyebutkan kualitas Sinisa Mihajlovic saat aktif menjadi pesepak bola. Savo berkata, “Sinisa mungkin pemain dengan kaki kiri terbaik di dunia, bahkan dalam sejarah sepak bola,”.
“Ada begitu banyak pemain yang bisa mengeksekusi tendangan bebas dengan bagus, tetapi tidak seperti dia”
“Apa yang bisa Sinisa lakukan terhdap bola mustahil untuk dijelaskan”
“sebuah kehormatan bisa berada di atas lapangan bersamanya”
“Sinisa bukan hanya pemain hebat, tetapi juga pribadi yang hebat,” kata Milosevic menambahkan.


Posisi utama di lapangan dari Sinisa Mihajlovic adalah sebagai bek tengah. Tetapi nampaknya, Mihajlovic berbeda dengan bek pada umumnya karena sering menyarangkan gol free-kick. Mihajlovic juga pernah membawa sebanyak tiga gol dari tendangan bebasnya ketika saat membela Lazio dalam partai Liga Italia saat melawan Sampdoria yang berlangsung di Stadion Olimpico pada 13 Desember 1998 lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola