Connect with us

Berita Bola

Bukan Karena Marcelo Prestasi Real Madrid Merosot

TERBIT.COM – Saat ini pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memberikan pernyataan terkait merosotnya prestasi Real Madrid dan ia pun memberikan pembelaan terhadap bek kiri Real Madrid, Marcelo Viera yang selama musim ini menampilkan performa yang kurang maksimal.

Marcelo digadang-gadang tampil melempem saat Real Madrid tampil melawan Valencia oleh publik dalam laga pekan ke- 31 Liga Spanyol yang digelar di Stadion Mestalla, Rabu (3/3/2019). Namun pelatih Real Madrine, Zinedine Zidane memiliki pandangan yang berbeda dengan publik. Zidane sapaan akrabnya menganggap bahwa penampilan Marcelino di lapangan sudah cukup baik dan Marcelino sudah bermain dengan bagus untuk Real Madrid pada musim ini.

“Saya suka bagaimana ia bermain dan saya melihatnya ada dalam bentuk permainan yang apik. Ia berlatih dengan baik,” ujar Zidane dilansir Terbit.com dari laman Marca.

Menurut Zidane, hasil yang diraih oleh Read Madrid saat ini dikarenakan oleh El Real menjalani sedang menjalani musim yang tidak menentu. Sehingga penampilan Real Madrid yang kurang maksimal di musim ini bukan hanya disebabkan oleh Marcelino sendiri saja, melainkan disebabkan oleh performa dari seluruh pemain yang tergabung di dalam tim.

Meskipun demikian, bek yang berasal dari Brazil ini memang cukup sering disebut sebagai kunci dari kekalahan Real Madrid selama musim 2018-2019 oleh publik. Hal ini dikarenakan Real Madrid lebih sering mengalami kekalahan ketika Zinedine Zidane memasukan Marcelino dalam Line up pemain pertandingan dan Marcelo dipandang sebagai orang yang memiliki pengaruh besar dalam kekalahan yang di alami oleh Real Madrid.

Dalam kurun waktu 15 kali pertandingan pada musim ini Marcelino diturunkan dalam permainan Real Madrid di Liga Spanyol dan Marcelino menyumbangkan 7 kali kekalahan bagi El Real. Kekalahan yang disebut-sebut dialami oleh Real Madrid karena Marcelo yakni pada saat Real Madrid vs Sevilla berakhir dengan skor 0-3 (26/9/2018), Real Madrid vs Lavante berakhir dengan skor 1-2 (20-10-2018), Real Madrid vs Barcelona berakhir dengan skor 1-5 (28-10-2018), Real Madrid vs SD Eibar berakhir dengan skor 0-3 (24/11/2018), Real Madrid vs Sociedad 1-2 (6-1-2019), Real Madrid vs Girona berakhir dengan skor 1-2 (17-2-2019), dan Real Madrid vs Valencia berakhir dengan skor 1-2 (3/4/2019). Catatan kekalahan tersebut dipandang publik disebabkan oleh Marcelo Viera.

Dan pada saat Real Madrid melawan Valencia, Whoscored mencatat Marcelo Viera memiliki rating sebesar 6,2 saja. Itu berarti penampilan Marcelo pada laga tersebut merupakan pemain yang memiliki penampilan paling jelek dalam di sepanjang laga tersebut berlangsung. Di sepanjang laga bek asal brazil tersebut hanya menghasilkan satu tekel, satu kali dribel yang sukses, lima kali tembakan yang disertai akurasi umpan sebesar 85%.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola