Connect with us

Berita Bola

Buffon Tolak Tawaran Klub Inggris Agar Bisa Kembali Ke Pelukan Si Nyonya Tua

TERBIT.COM – Gianluigo Buffon akhirnya kembali pada Si Nyonya Tua, setelah kontraknya dengan Paris Saint Germain selesai. Kabarnya demi bisa kembali pulang ke Juventus, Buffon sampai harus menolak untuk bermain di Premier League.

Juventus memutuskan untuk berpisah dengan Si Nyonya Tua pada tahun 2018 lalu, kemudian dirinya melanjutkan perjalanan karirnya bersama dengna Paris Saint Germian, Setelah memilih untuk menjajal berumput di Prancis selama satu musim sang kipper Internasional asal Itali tersebut kemudian untuk tidak memperpanjang kontak dan akhirnya pulang ke Itali.

Satu tahun berjauhan dengan Turin sepertinya tak membaut sang kipper 41 tahun tersbeut lantas merasa nyaman, ia yang merindukan Turin kemudain memilih untuk kembali ke pelukan Si Nyonya Tua. Saat kontrak sang kiper bersama Paris Saint Germain habis dan belum mengumumkan secara resmi akan bergabung dengna Juventus, sang kiper sempat dikait-kaitkan dengan beberapa klub Serie A yang lainnya, dan juga Leeds United serta Parto.

Sebelum akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Juventus pada musim lalu, Buffon telah memperkuat Juventus selama 17 tahun.

Buffon mengatakan bahwa alasan ia kembali ke Juventus karena baginya Juventus adalah keluarga dan juga rumahnya.

“Aku memutuskan untuk kembali. Ketika keluarga memanggil, satu-satunya jawaban yang mungkin adalah ‘aku di sini’. Ini adalah awal dari babak baru dalam perjalanan panjangku,” Buffon menulis di akun Instagram-nya seperti dikutip Football Italia.
“Aku kembali ke tempat yang dengan bangga aku sebut sebagai ‘rumah’ dan aku melakukannya dengan semangat yang sama, cinta tak terbatas, dan determinasi penuh.”

Buffon adalah kipper yang kenyang pengalaman, urusan prestasi sudah tak dapat diragukan kembali, tak heran jika setelah kontraknya habis dengan Paris Saint Germain kemudian snag kipper banjir penawaran. Terutama beberpa klub Liga Inggris, banyak yang berbonodng-bondong menawari snag pemain tawaran kontrak. Akan tetapi kipper 41 tahun tersebut lebih memilih untuk menolaknya lantaran ia memang ingin pulang ke Juventus yang telah ia anggap rumah.
“Dia dapat banyak tawaran, khususnya dari Premier League dan tim-tim besar lainnya. Saya tidak menyebut nama, itu bukan gaya saya, tapi saya rasa Anda tidak akan kesulitan untuk mengerti,” ujar agen Buffon, Silvano Martina, kepada Daily Mail seperti dikutip Football Italia.

“Buffon selalu membuat pilihan dengan hatinya dan tidak pernah untuk dompetnya. Anda bisa membandingkan kembalinya dia seperti seorang suami yang setelah bertualang tidak sabar untuk memeluk istrinya lagi.”
“Cinta Buffon untuk Juventus sangat kuat. Turin adalah rumahnya, sangat penting bahkan untuk keluarganya. Semuanya tinggal di Turin dan di usia 41 tahun, bersama keluarga yang selalu ada itu penting,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola