Connect with us

Berita Bola

Buffon Menolak Kenakan Jersey Nomor 1 dan Ban Kapten

TERBIT.COM –  Penjaga gawang Timnas Italy menolak pemberian jersey bernomor punggung satu dan ban kapten di squad Si Kota Tua. Ia tak mau mengambil hak yang dimiliki pemain lain setelah ia hengkang ke Paris Saint Germain (PSG).

Penjaga gawang yang sudah memasuki usia 41 tahun itu memutuskan untuk kembali ke memperkuat Juventus setelah semusim membela klub asal ibu kota Prancis. Kini, Buffon kembali berseragam Bianconeri dan memilih mengenakan nomor 77 di punggungnya pada gelaran kompetisi musim depan.

“Ketika keluarga (Juventus) memanggil, jawaban yang paling mungkin adalah ‘saya siap’. Ini adalah awal dari perjalanan panjang dalam karier saya,” tulis Buffon dalam akun Instagram pribadinya.

Kiper 41 tahun itu melanjutkan, “Saya kembali ke Turin karena tahu masih bisa bermain. Saya kembali karena saya tidak bisa mengabaikan undangan untuk kembali dari si Nyonya Tua.”

Jersey nomor satu kini menjadi milik Wojciech Szczesny setelah Gianluigi Buffon resmi pindah ke Paris Saint Germain. Di saat yang bersamaan, jabatan kapten ini jatuh ke tangan Giorgio Chiellini.

Szczesny dan Chiellini sebenarnya bersedia menyerahkan statusnya demi Buffon. Namun, pemain yang dijuluki Superman itu enggan menerima pengorbanan dari rekan rekannya tersebut.

“Saya sudah memikirkan nomor punggung 77. Nomor itu mewakili sejarah karier saya sebagai pemain sepak bola. Saya memiliki nomor ini di Parma dan nomor tersebut berhasil memberikan saya keberuntungan dan saya sangat menyukainya,” ujar penjaga gawang yang lahir di Carrara, Tuscany kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia.

“Saya juga berterima kasih kepada Szczesny dan Chiellini karena mereka sudah menawarkan jersey dengan nomor punggung satu dan ban kapten. Tetapi, saya kembali ke sini bukan untuk merebut status yang sudah dimiliki oleh pemain lain,” tambah Buffon melanjutkan penjelasannya.

Mantan penjaga gawang legendaris timnas Italia itu juga menilai tugas sebagai penjaga gawang utama Juventus berhak disandang Szczesny. Selain itu jabatan kapten tim ini juga sudah berada di tangan yang tepat.

Meskipun demikian, Buffon sendiri juga masih berambisi untuk dapat tampil sebanyak mungkin di bawah mistar gawang La Vechia Signora. Klausul wajib dimainkan minimal delapan pertandingan juga dimasukkan dalam kontraknya ke Juventus.

“Saya di sini bukan hanya untuk bermain beberapa menit karena Si Nyonya Tua memiliki hierarki yang jelas: Saya harus memastikan diri siap untuk membantu tim tiap kali memiliki kesempatan,” ujar Buffon melanjutkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola