Connect with us

Berita Bola

Bryan Robson: “Pogba Tundukan Kepalamu dan Jangan Sombong”

TERBIT.COM – Bryan Robson sebagai legenda hidup Manchester United mengingatkan kepada gelandang Setan Merah, Paul Pogba agar ia tidak sombong.

Bryan Robson meminta agar Paul Pogba menjaga sikap atau pernyataan terkait dengan rumor keinginannya meninggalkan Old Trafford.

Gelandang berusia 26 tahun ini memang tengah dikaitkan dengan dua klub raksasa Eropa, yakni Real Madrid dan Juventus. Los Blancos dikabarkan menjadi kandidat terkuat untuk bisa mendatangkan pemain asal Prancis ini ke Ibu Kota Spanyol.

“Banyak sekali spekaulasi di media mengenai Paul Pogba. Dia merupakan pemain top dunia,” ucap Bryan Robson kepasa Sky Sports seperti yang dikutip dari Independent.

“Anda adalah pemain Manchester United, anda juga dikontrak oleh mereka sehingga anda harus memberikan segalanya kepada klub, tim dan juga para supporter,” tambah mantan pemain gelandang yang memperkuat Setan Merah era 1981 hingga 1994 tersebut.

“Jika seorang pemain setia pada klub dan bertahan di sana, maka agen tidak akan mendapatkan uang. Itu adalah pengaruh besar, tidak hanya pada Manchester United, tapi juga bagi semua tim. Pemain harus menjadi diri sendiri,” ujar Bryan Robson.

Paul Pogba sendiri tetap mengikuti tour pramusim Setan Merah yang beranjak ke Perth Australia meskipunia tengah kencang dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford. Di Australia MU bertemu dengan Perth Glory dan menang dengan skor 2-0 pada hari Sabtu, 13 Juli lalu.

Manager Setan Merah asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer disebut berharap agar pemain yang turut mengantarkan timnas Prancis juara Piala Dunia ini mengikuti skema yang pernah dilakukan oleh Cristiano Ronaldo ketika pergi meninggalkan MU. Ia harus bertahan satu musimlagi sebelum meninggalkan Old Trafford.

Bryan Robson pun menilai jika Paul Pogba seharusnya lebih fokus lagi untuk menampilkan penampilan yang terbaik timbang hanya ramai di perbincangkan di berbagai media.

“Tundukan kepala anda dan jangan sombong. Lakukanlah yang sebaik mungkin, musim anda seperti yang saya lihat di sesi latihan dan itu telah dilakukannya,” begitu ucap Robson mengenai Paul Pogba yang senter diberitakan akan hengkang.

“Jika sesuatu terjadi dan klub ingin itu terjadi atau tidak terjadi [untuk melepas Pogba], Anda harus menerimanya,” kata Robson. 

Sementara itu, sejauh ini masih belum ada kepastian dimana Paul Pogba akan bermain pada musim depan. Beberapa media di Inggris menyebut bahwa Man United akan menutup negosiasi dengan klub mana pun pada 8 Agustus 2019. Sebab, itu adalah batas akhir bursa transfer di Premier League.

Pogba sendiri dulu pindah ke MU dari Juventus pada tahun 2016 dengan rekor transfer senilai 112 juta dolar. Namun Pogba tidak bermain konsisten dengan hanya mencetak 31 gol dari 142 laga di seluruh kompetisi.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola