Connect with us

Berita Bola

Brasil Vs Argentina : Tite Dibuat Tak Bisa Tidur Dan Sibuk Bikin Catatan

TERBIT.COM – Pada pertandingan semifinal Copa America 2019 nanti, Timnas Brasil harus menghadapi Timnas Argentina, karena duel klasik yang akan dijalani tersebut Tite dibuat tak bisa tidur, dan justru sibuk membuat catatan untuk persiapan pertandingan krusial tersebut.

Duet klasik yang amat ditunggu-tunggu oleh para penonton tersebut nantinya akan digelar di Estadio minearo, Belo Horizonte, pada hari Rabu 3 Juli 2019.  Pukul 7:30 WIB. Ini adalah pertandingan pertama yang mepertemukan Brasil dan juga Argentina lagi dalam ajang Copa America, sejak duet klasik tersebut terakhir kali tersaji pada tahun 2007. Kala itu Brasil berhadapan dengan Argentina dalam laga final Copa America, dan Brasil berhasil memastikan diri menjadi Juara dengan menang 3-0 tanpa balas.

Duel yang akan mepertemukan dua timnas raksasa tersebut banyak dinantikan oleh para penonton diseluruh dunia pasalnya kedua timnas memiliki sejarah sepakbola yang panjang. Bukan hanya penonton, pelatih dan para pemain tentunya juga tak sabar menantikan berlangsunya duel klasik ini.

Tite sebagai pelatih Timnas Brasil, adalah seseorang yang amat kenyang pengalaman dalam hal melatih klub. Dirinya telah memangku jabatan sebagai pelatih Timnas Brasil sejak tahun 2016 silam, dan dalam kurun waktu 3 tahun tersebut pelatih berusia 58 tahun itu telah tercatat 3 kali berduel dengan Timnas Argentina, dan memiliki catatan yang cukup bagus atas laga-laga tersebut, dimana 2 laga mereka meraih kemengan dan kalah dalam satu laga tersisa.

Meskipun mmeiliki catatan oke atas Timnas Argentina akan tetapi Tite tak ingin merasa pede berlebihan, sebaliknya ia justru sangat waspada dan was-was, ia ingin timnya bisa meraih kemenangan sehingga untuk mendapatkan hal tersebut Tite menjadi amat was-was ia memikirkan banyak hal tentang pertandingan sampai menganggu tidurnya. Ia terbangun ditengah malam memikirkan tentang pertandingan dan kemudian membuat catatan-catatan untuk pertandingan tersebut. Menjadi seorang pelatih menuntutnya untuk selalu memikirkan pertandingan.
“Saya beri tahu, saya merasa waswas. Saya tak bisa tidur dan tidak akan tidur lagi malam ini,” kata Tite, seperti dilansir Fox Sports.

“Saya terjaga pukul 3:15 pagi dan mulai memikirkan pertandingan. Saya punya kebiasaan membuat catatan, jadi saya melakukannya. Itulah realitas seorang pelatih, baik saya, atau [Lionel] Scaloni.” Tite Menambahi

Tite juga mengungkapkan kepada para awak media bahwa dia pasti memiliki harapan untuk pertandingan krusial yang banyak dinantikan oleh seluruh pononton di seluruh penjuru dunia tersebut.
“Saya tidak akan berpura-pura, melakukan sesuatu di sini dan mengatakan yang berbeda kepada pemain. Tentu saja saya punya harapan, saya manusia biasa,” Pungkas sang pelatih.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola