Connect with us

Berita Bola

Brasil Vs Argentina : Lionel Messi Bertemu Sang Mimpi Buruk, Allison Becker

Pada laga semifinal Copa America 2019, nantinya akan mempertemukan Brasil dan Argentina, dalam duel tersebut berartinya juga akan mempertemukan Allisson Becker dan Lionel Messi. Messi dipastikan akan bertemu dengan mimpi buruknya dalam laga krusial tersebut.

Duel klasik antara Brasil vs Argentina nantinya akan digelar di Estadio Menirao, Bello Horizonte pada hari Rabu tanggal 3 Juli 2019 7:30 WIB. Untuk pertamakalinya timnas Tango akan berhadapan dengan timnas Simba di ajang Copa America, setelah yang terakhir kali pada tahun 2007 silam.

Jika kita mengenang pertandingan pada tahun 2007 tersebut kita akan ingat bahwa pada saat itu Brasil berhasil menaklukan Argentina dengan skor 3-0. Laga yang mempertemukan kedua kesebelasn di thaun 2007 tersebut merupakan laga final Copa America dan dilansungkan di Venezuela. Nama messi sudah masuk dalam jajaran pemain timnas Argentina kala mereka dikalahkan oleh Brasil saat itu.

Kenagna pahit Messi atas Brasil kini semakin menjadi, Messi wajib waspada penuh, pasalnya Alisson saat ini juga akan menjadi bagian dari Timnas Brasil yang akan berlaga, dimana dalam level klub Alisson berhasil menyingkirkan klub Lionel Messi di ajang Liga Champions sebanyak 2 kali  beruntun di dua musim terkahir.

Dua musim lalu saat Barcelona menghadapi AS Roma pada laga perempat final Liga Champions mereka harus menerima kekalahan dan rela menerima kenyataan disingkirkan dari Liga Champions, dimusim tersebut Allison masih memperkuat AS Roma. Satu musim setelahnya Allison pindah ke Liverpool dan dalam ajang yang sama Allison berhasil menyingkirkan Barcelona pada musim 2018/2019.

Pada saat berduel dengan Roma, di leg pertama perempatfinal Barcelona berhasil meraih kemenangan besar 4-1. Akan tetapi pada leg kedua mereka justru kalah 0-3 dari AS Roma sehingga kalah agregat dan harus rela tersingkir dari Liga Champions musim 2017/2018. Tercatat pula dalam dua leg tersebut Messi sama sekali tak berhasil membobol gawang Alisson.


Messi baru bisa membobol gawang Alisson setahun kemudian saat Barcelona berhadapan dnegan Liverpool pada babak semifinal Liga Champions. Pada leg pertama Barca menang 3-0 atas Liverpool dan Messi adalah salah satu pencetak golnya.

Seperti mengulang sejarah, mimpi buruk Messi kembali hadir saat laga leg kedua, Liverpool berhasil membalikkan keadaan dengan dramatis dan akhirnya mampu mencetak 4 gol tanpa balas. Messi tak sekalipun dapat menggetarkan jala gawang Alisson.

Empat kali Messi berhadapan dnegan Alisson akan tetapi diirnya hanya tercatat sekali menjebol gawang Alisson. Sedangkan Alisson memiliki catatan cleanshet sebanyak 2 kali saat mneghadapi Messi.
Messi sampai sejauh ini belum juga menunjukan perfomanya yang oke di Copa America 2019, sedangkan disisi lain Alisson mampu menunjukan kemapuannya yang mumpuni dalam menjaga gawangnya, salah satu prestasi Alisson di Copa America yang tercatat yakni sata dirinya melakukan penyalamatan dalam laga Brasil kontra Paraguay.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola