Connect with us

Berita Bola

Borneo FC Dinilai Belum Ideal Untuk Liga 1 2019

TERBIT.COM – Ahmad Amiruddin selaku pelatih Borneo FC menilai bahwa kondisi para pemain yang dimiliki oleh Borneo FC saat ini masih belum ideal selama mengikuti proses Training Camp di Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Saat ini klub Borneo FC sedang menjalani proses pemutusan latihan kira-kira selama 10 hari lamanya. Selama tidak melakukan latihan, Borneo FC memiliki agenda untuk mengikuti program Training Camp (TC) yang pada saat ini sudah memasuki hari keenam. Program TC yang dijalani oleh para pemain Borneo FC ini sudah berlangsung sejak 2 April 2019.

Selain mengikuti program TC yang sedang dijalani oleh Borneo FC, tim yang sering disapa sebagai Pesut Eta mini juga tengah menjalani berbagai macam program pelatihan yang dilakukan oleh jajaran pelatih klub yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas permainan Borneo FC di lapangan.

“Saat ini kami fokus endurance, tadi ada sesi latihan kami bagi dua, endurance tanpa bola dan dengan bola,” ucap Ahmad Amiruddin dikutip TERBIT.COM dari situs resmi yang dimiliki Borneo FC.

Ahmad Amiruddin juga menambahkan bahwa Borneo FC juga melakukan latihan di sore hari. Namun untuk sesi latihan yang dilakukan pada sore hari tersebut sedikit memiliki perbedaan. Hal ini dilakukan untuk melihat seberapa cepat proses pemulihan yang dialami oleh para pemain dari satu program latihan ke program latihan yang lainnya. Selain itu, program latihan yang diterapkan oleh pelatih klub Borneo FC untuk melatih para pemainnya selalu berbeda-beda.

Pemutusan latihan yang dilakukan oleh Borneo FC ini dilakukan karena seluruh komponen yang terdapat di dalam klub tersebut akan dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi Liga 1 yang sebentar lagi akan di gelar. Karena perhelatan Liga 1 2019 akan digelar pada 8 Mei mendatang, oleh karena itu setiap klub yang akan menjadi peserta kompetisi ini mempersiapkan mental dan fisik mereka untuk bermain di laga bergengsi ini.

Dengan diterapkannya system latihan yang berbeda-beda setiap harinya, kini Diego Michiels dan teman-teman yang lainnya pun masih terus melakukan penyesuaian karena mereka tengah berada dalam fase pemulihan. Namun kendati demikian, Ahmad Amiruddin menjelaskan bahwa apa yang telah dicapai Borneo FC selama TC berlangsung ini sudah sesuai seperti apa yang telah ditargetkan oleh sang pelatih.

“Kondisi pemain alhamdulillah rata-rata sudah mampu, tetapi belum ideal untuk kondisi fisik. Namun, secara keseluruhan sudah bagus dan ini sesuai dengan target kami tim pelatih,” Ujar Ahmad Amiruddin.

Saat ini Borneo FC tengah berusaha untuk memulihkan performa permainan untuk meningkatkan performa buruk yang ditampilkan pada saat perhelatan Piala Presiden 2019. Karena pada kompetisi tersebut Borneo FC tercatat sudah mengalami 3 kali kekalahan berturut-turut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola