Connect with us

Berita Bola

Blaugrana Resmi Datangkan Wonderkid 16 Tahun Louie Barry dari West Brom

TERBIT.COM – Klub raksasa Catalan, Barcelona membuat langkah yang cukup mengejutkan dalam bursa transfer musim panas kali ini. Tim yang meraih gelar juara LA Liga musim lalu ini resmi mendatangkan remaja berusia 16 tahun dari West Bromwich Albion, Louie Barry.

Louie Barry lahir di Birmingham dan memiliki dua kewarganegaraan Inggris dan Irlandia Utara. Barry sendiri digadang gadang sebagai salah satu talenta muda terbaik di Tanah Britania.

Di usianya yang masih belia ini, ia tercatat telah menjalani sembilan pertandingan internasional bersama Timnas Inggris U-16 dan ia juga berhasil mencetak 7 gol. Tahun lalu, Barry membantu tim nasional Inggris U-16 memenangi kejuaraan Val-de-Marne dan menyabet gelar top skorer dengan mencetak tiga gol. Talenta Barry sendiri tercium oleh pemandu bakat Barcelona yang dikenal jeli untuk melihat potensi para pemain muda.

“Musim depan Barru akan bermain di Barcelona U-19. Dia dapat bermain sebagai penyerang tengah meskipun ia mampu bermain di sayap kanan,” ujar sebuah pernyataan dari situs resmi klub Barcelona.

Talenta Barry ini ternyata tercium oleh para pemandu bakat klub klub elite Eropa. Salah satu surat kabar di Spanyol, Mundo Deportivo melaporkan bahwa Paris Saint Germain pun sempat mengajukan sebuah penawaran yang menggiurkan untuk meming pemain 16 tahun tersebut.

PSG juga dikabarkan bersedia untuk mengajukan tawaran kontrak yang berisi bonus sebanyak  £2,7 juta atau sekitar Rp47 miliar untuk mendapatkan tanda tangan Barry. Namun, sang ibunda menyarankan Barry untuk pindah ke Spanyol saja.

West Bromwich Albion diperkirakan hanya mendapatkan keuntungan £ 235.000 atau sekitar Rp4,1 miliar atas transfer Barry. Barry sendiri nantinya akan tergabung di tim Juvenil A akademi La Masia yang sejauh ini banyak menelurkan pemain top dunia, termasuk mega bintang asal Argentina yang kini memperkuat Barcelona, Lionel Messi.

Namun transfer Barry masih belum benar benar beres, pasalnya FA dikabarkan belum menandatangani seluruh dokuman dan West Brom di buat marah oleh Barcelona karena telah mengumumkan bahwa Barry telah direkrut mereka.

Merunut aturan UEFA, Barry belum diizinkan bermain di Spanyol hingga semua detail diselesaikan. Kepindahan Barry ke Barca ini juga diyakini membuat West Brom dan klub-klub kecil semakin frustrasi. Maklum, mereka mengembangkan sang pemain untuk kemudian “dirampas” oleh klub yang lebih besar, pun dengan kompensasi yang tidak layak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola