Connect with us

Berita Bola

Bluargana Melepaskan 3 Pemain Sekaligus Dalam Waktu Satu Hari

TERBIT.COM – Barcelona melepaskan tiga pemainnya sekaligus dalam bursa transfer menjelang bergulirnya musim baru pada hari Selasa, 25 Juni waktu setempat.

Ketiga pemain tersebut yakni Jasper Cillessen, Andre Gomes serta Marc Cardona. Tiga pemain Barcelona ini memang tidak masuk dalam proyeksi squad asuhan pelatih Ernesto Valcerde jelang musim depan.

Jasper Cillessen dilepas oleh klub rasasa Catalonia ini ke Valencia dengan nilai transfer sebanyak ‎€30 juta atau setara Rp483 miliar. Penjaga gawang asal Negeri Kincir Angin ini sudah  lama ingin hengkang dari Camp Nou karena ia kalah bersaing dengan kiper Marc Andre ter Stegen.

Jasper Cillessen sendiri hanya bermain sebanyak 32 pertandingan sejak di datangkan oleh Barcelona dari Ajax Amsterdam pada tahun 2016 lalu.

Kemudian pemain kedua yang dilepas oleh klub peraih gelar juara LA Liga Spanyol musim lalu ini adalah Andre Gomes. Pemain yang berposisi sebagai gelandang asal Portugal ini di permanenkan kontraknya oleh klub asal Liga Premier Inggris, yakni Everton usai menjalani masa pinjaman pada musim lalu.

The Toffes menebus Andre Gomes dengan mahar senilai ‎€25 juta euro atau setara dengan Rp 402,5 miliar. Gomes sendiri telah menekan kontrak bersama Everton hingga tahun 2024 mendatang.

“Saya senang bisa tanda tangan kontrak di Everton. Keputusan yang mudah dan saya sangat senang bisa melakukannya,” ujar Andre Gomes menjelaskan.

Lalu pemain terakhir yang dilepas oleh Barcelona yakni Marc Cardona yang pindah ke Osasuna. Cardona ditebus oleh Osasuna dengan nilai transfer €2,5 juta dan dapat kontrak selama empat tahun disana.

Pemain muda yang baru memasuki usia 23 tahun ini merupakan pemain didikan akademi La Masia. Tetapi ia kesulitan untuk menembus tim utama dan pada muysim lalu dia dipinjamkan oleh tim Catalonia ke Eibar.

Kemudian selain tiga pemain tersebut, Bluargana juga berencana untuk melepaskan pemain lain diantaranya yakni Denis Suarez dan juga Refinha pada bursa transfer tengah tahun musim ini. Langkah yang ditempuh untuk melepas pemain tersebut dilakukan karena rival satu kota klub  Espanyol ini membutuhkan dana sebanyak ‎€70 juta sebelum 1 Juli untuk menyeimbangkan neraca keungan klub.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola