Connect with us

Berita Bola

Bluargana Masih Menderita Usai Disingkirkan Oleh The Reds

TERBIT.COM – Mental para pemain Bluargana masih belum sepenuhnya pulih usai dikalahkan oleh Liverpool pada babak semifinal Liga Champions beberapa waktu lalu. Hal ini menjadi perhatian khusus sebelum Barca berjumpa dengan Valencia dalam laga final Copa del Rey tanggal 25 Mei mendatang.

Meskipun baru dinobatkan sebagai peraih gelar juara LA Liga beberapa minggu yang lalu, namun mental dari Lionel Messi dan kawan kawan masih belum sepenuhnya pulis pasca mengalami kegagalan di Liga Champions.

Mimpi klub raksasa Catalan ini untuk meraih gelar juara Liga Champions musim ini harus terhenti oleh Liverpool. Klub asuhan Jurgen Klopp ini lolos ke partai puncak dengan agregat 4-3 usai memenangkan pertandingan 4-0 pada leg kedua semi final Liga Champions yang digelar di Stadion Anfield pada tanggal 7 Mei lalu.

Dikutip dari Marca, bahwa pemain Barcelona berjalan ke arah yang salah usai kekalahan yang menyakitkan itu. Dari klub yang penuh dengan semangat serta pemain yang menyenangkan untuk dipandang, Barca mendadak menjadi klub yang tidak mempunyai kepercayaan diri sama sekali.

Pertandingan melawan Eibar pada pekan terakhir LA Liga ini yang menjadi gambaran paling nyata dari keterpurukan secara drastis itu. Bluargana tampil biasa biasa aja dan hanya dapat bermain dengan skor imbang 2-2.

Penurunan peforma tersebut dapat memberikan efek yang bahaya bagi Barcelona. Pasalnya klub asuhan Ernesto Valverde ini akan bertemu dengan Valencia yang memiliki motivasi tinggi demi membuat kejutan nantinya.

Kemudian kemungkinan absen penyerang mereka, Luis Suarez, Ousmane Dembele, serta Philippe Coutinho dalam laga konta Valencia tersebut juga akan menjadi pekerjaan berat yang harus diselesaikan oleh Valverde. Sebab tanpa ketiga pemain tersebut, lini depan Barca terancam akan tumpul meskipun dihuni oleh La Pugba.

Alasan lainnya yang lantas membuat pelatih Ernesto Valverde khawatir adalah bahwa timnya yang belakangan ini sangat bergantung pada Lionel Messi. Kondisi tersebut tentu tidak akan bagus bagi klub jika Messi tidak dapat tampil sesuai ekspektasi ketika berhadapan dengan Valencia.

Opsi alternatif dari Barcelona adalah dengan menurunkan Malcom untuk mencetak gol. Tetapi mengacu pada pertandingan terakhir melawan Eibar, pemain yang berasal dari Brasil ini kerap kesulitan untuk mengambil keputusan yang tepat ketika menguasai bola atau ketika berada di area penalty lawan.

Berbagai permasalahan tersebut harus segera diselesaikan oleh Valverde sebelum menghadapi El Che dalam final Copa del Rey. Sebab jika hal tersebut dapat dilakukan, peluang klub raksasa Catalan ini untuk meraih gelar kedua pada musim ini akan sangat terbuka lebar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola