Connect with us

Berita Bola

Bianconerri Spesialis Perekrut Pemain Bebas Transfer

TERBIT.COM – Squad Si Nyonya Tua berhasil mendatangkan Adrien Rabiot dengan status bebas transfer. Hal ini makin menegaskan kehebatan klub asal Turin ini dalam memburu pemain yang berstatus bebas transfer.

Bianconerri merupakan tim terhebat di Serie A sebab mereka selalu jadi juara dalam delapan musim terakhir. Klub yang bermarkas di Stadion Allianz ini menjadi tim paling bertabur bintang di Liga Italia dalam beberapa musim terakhir. 

Namun dalam perjalanannya, Juventus tak selalu mengeluarkan uang banyak untuk bisa mendapatkan pemain bintang. Karena ada banyak pemain bintang yang datang ke Turin dengan status pemain bebas transfer.

Kemudian untuk musim ini, Juventus juga mendapat dua pemain bintang secara gratis, yaitu Aaron Ramsey yang sebelumnya memperkuat The Gunners dan Rabiot yang musim lalu berkostum Paris Saint Germain.

Keberhasilan peraih gelar scudetto musim lalu untuk kembali menguasai Serie A ini juga tak lepas dari pemain pemain gratis, yaitu Andrea Pirlo. Juventus kembali jadi juara Liga Italia di musim 2011/2012 setelah mereka memiliki Pirlo untuk menempati posisi di gelandang tengah.

Kehadiran Pirlo ini berhasil meningkatkan kualitas permainan Juventus hingga akhirnya Bianconeri bisa memenangkan perburuan gelar Liga Italia lagi.

Selain itu Juventus juga pernah mendapatkan Paul Pogba secara gratis dari Manchester United. Uniknya, Juventus justru kembali menjual Pogba ke MU dengan label pemecahan rekor transfer kala itu.

Pemain muda lainnya yang pernah didatangkan oleh Juventus secara gratis yakni Kingsley Coman pada 2014. Pemain yang kini berusia 23 tahun tersebut akhirnya dijual Juventus ke Bayern Munchen pada 2017 dengan nilai transfer sebesar €21 juta.

Selain pemain-pemain muda, Juventus juga berhasil mendapatkan pemain dengan jam terbang yang cukup tinggi tanpa mengeluarkan uang sepeser pun untuk mendatangkannya.

Yakni Fernando Llorente di tahun 2013, Sami Khedira di  tahun 2015, Dani Alves di tahun 2016, Emre Can di tahun 2018, mereka adalah deretan pemain berpengalaman yang juga pernah didapatkan Juventus secara gratis, disusul Ramsey pada musim ini.

Kesuksesan Juventus dalam mendapatkan Rabiot dan Ramsey pada musim ini sendiri membuat Bianconeri bakal punya lapisan lini tengah yang dalam. Hal ini sangat berguna dalam ambisi Juventus untuk mempertahankan dominasi di kompetisi domestik dan meraih kemenangan di Liga Champions.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola