Connect with us

Berita Bola

Berulang Tahun, Si Jenius Lionel Messi yang Jadi Nyawa Barcelona

Lionel Messi, nyawa Barcelona

Berita Sepakbola – Menjalani debut di Barcelona, nama Lionel Messi langsung terkenal karena penampilannya di lapangan begitu mengesankan. Akan tetapi, banyak yang penasaran seberapa lama mereka akan bertahan. Namun, Messi dengan baik membuktikan bahwa dirinya layak disebut mega bintang.

Lionel Messi pada saat masih remaja disebut sebagai bocah ajaib di Barcelona. Dia dapat tampil dengan kemampuan menakjubkannya dan perlahan-lahan berubah menjadi salah satu pesepakbola dunia termahal. Dia bahkan berhasil menjadikan Ronaldinho, legenda dari Brasil ini yang meraih Ballon d’Or dua kali ini sangat mengaguminya.

Yang membedakan Messi tidak hanya karena kemampuannya namun juga keindahan bola yang dia mainkan di lapangan. Messi berhasil menjadikan permainan sepak bola gampang dimainkan, seolah membobol gol dari kotak penalti sangat mudah dilakukan dan sama mudahnya melawan sergapan 4 pemain lawan.

Sosoknya membuat istilah inverted winger kian tenar di dunia bola. Walau bukan sebagai pencetus istilah ini, namun inverted winger ala Messi dinilai lebih mematikan. Dengan perkembangan olahraga ini, skema 4-3-3 dengan menerapkan inverted winger kian populer di kalangan para pemain di dunia.

Lionel Messi

Penampilannya yang stabil dan menjadi mesin gol di Barca membuat pesepakbola dunia ini memiliki banyak julukan unik, salah satunya nyawa Barca, di mana dia menjadi jaminan kemenangan tim saat berlaga di lapangan. Tetapi, banyak yang mencoba memprediksikan kemampuan Messi dapat bertahan.

Messi akhirnya membuktikan pesonanya di lapangan tidak pernah pudar. Dia tetap tampil dengan maksimal. Messi dapat melindungi kualitas dirinya dengan menerapkan kedisiplinan dan menjaga pola hidup sehat setiap hari.

Dari musim ke musim, Messi hadir sebagai pemain tangguh untuk Barca. Walau tidak lagi menciptakan 73 gol tiap musimnya seperti yang dia lakukan selama tahun 2011 saat berumur 24 tahun. Namun, catatan lebih dari 40 gol per musim tetap menjadi rekornya sampai saat ini.

Selain menjadi mesin gol. Messi juga bergelar si raja assist. Dia meraih rekor sebagai pemain pencetak gol paling banyak dan pencipta assist paling banyak dalam sejarah La Liga. Dengan catatan gol dan assist fantastik dari Messi semakin membuktikan kemampuan dan kejeniusan pemain Argentina itu. Sangat jarang seorang pemain menjadi mesin gol dan mesin assist secara bersamaan.

Selama musim ini, Lionel Messi membukukan 26 gol dari semua laga di berbagai kompetisi. Jumlah gol paling sedikit yang pernah dia dapatkan adalah di tahun 2007 saat umurnya baru menginjak 20 tahun dengan 16 gol.

Lionel Messi dan Antonella Roccuzzo

Tapi tetap saja, bagaimana pun sedikitnya perolehan gol dari Messi tentu menjadi standar yang tinggi untuk pemain lainnya. Sampai saat ini, Messi masih menjadi mesin gol tim Barcelona di Liga Spanyol. Padahal Messi mengalami cedera pada bulan-bulan pertama di kompetisi La Liga.

Dengan performa Lionel Messi yang tetap stabil di level atas, sulit memperkirakan kapan waktu pemain Argentina ini memutuskan untuk gantung sepatu. Walau mungkin pencapaiannya tidak seperti musim lalu, performa Messi masih berada di atas rata-rata dalam daftar penampilan para pesepakbola dunia.

Jenius di lapangan dan mencatatkan banyak prestasi, pencapaian Lionel Messi kian lengkap dengan keharmonisan rumah tangganya bersama Antonella Roccuzzo dengan tiga buah hati. Wajar jika karier Messi masih sangat menjanjikan di umurnya yang ke-33 tahun tepat pada hari ini. Kemungkinan Messi akan pensiun jika sudah bosan menjadi pemain.

Apapun yang terjadi dalam kariernya nanti, Selamat ulang tahun untuk Lionel Messi!

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola