Connect with us

Berita Bola

Berulang Tahun, Cristiano Ronaldo Tetap Muda di Umur 35 Tahun

Cristiano Ronaldo

Berita Bola Dunia – Cristiano Ronaldo seakan berhenti menua padahal pesepakbola dunia ini sudah berumur 35 tahun tepat tanggal 5 Februari kemarin. Ronaldo masih terus menampilkan aksi spektakulernya tanpa lelah.

Di tahun lalu, Cristiano Ronaldo merayakan usia ke-34 dengan banyak tanggapan bahwa dirinya akan segera menyudahi kariernya sebagai pesepakbola dunia. Pemain dari Portugal diisyaratkan akan pensiun di tahun ini. Apalagi, saat itu, Ronaldo memang tampil menurun di Juventus.

Ronaldo dan timnya hanya dapat meraih Scudetto untuk klub Italia tersebut. Juve gagal melawan Ajax Amsterdam pada babak perempat final Liga Champions musim ini dan juga gagal melawan Atalanta pada babak perempat final Coppa Italia.

Walau menjadi pemain terbaik di Liga Italia tahun lalu, catatan gol pada Ronaldo hanya sampai 28 gol dari 43 laga dengan Juventus. Catatan tersebut menurun dari tahun yang lalu dengan hasil 44 gol dari 44 laga dengan klub lamanya yakni Real Madrid.

Georgina Rodriguez and Cristiano Ronaldo

Berbicara mengenai seorang Criatiano Ronaldo memang tidak ada habisnya. Dia merupakan salah satu atlet penting dalam catatan sejarah sepak bola dunia. Ronaldo tidak mudah jatuh karena kritikan dan selalu tampil tangguh walau jalan karier yang dia hadapi bukan jalan yang mudah.

Bersama Juventus, dia dapat tampil mengesankan. Pada laga melawan Fiorentina, dua gol dia ciptakan pada minggu lalu. Perolehan tersebut menambah daftar laga yang sukses dia mainkan, di mana Ronaldo selalu mencetak gol dari sembilan laga sebelumnya. Rekor tersebut dulunya dimainkan oleh David Trezeguet di tahun 2005 silam.

Saat ini, Ronaldo sudah menciptakan 50 gol bagi Juventus. Hebatnya, pemain yang lama memperkuat Real Madrid hingga Manchester United tersebut melakukannya dalam catatan 70 laga di klub Italia ini.

Cristiano Ronaldo dengan sesama rivalnya yakni Lionel Messi merupakan pesepakbola dunia yang berharga saat ini. Keduanya dapat tampil dengan permainan di level tinggi lebih dari satu dekade ini. Menariknya, kedua pemain tersebut sering dinilai sebagai sosok pesepakbola yang tidak dapat ditiru pemain lainnya.

Walau sering dijuluki pesepakbola berbakat dari lahir dan pemain robot yang diciptakan sempurna. Tidak banyak yang tahu, jika Ronaldo selalu menghabiskan waktu yang banyak di gym dan melakukan latihan yang berat demi menjaga tubuh dan kebugarannya.

cristiano ronaldo di Juventus

Bergabung dengan Juventus sejak beberapa musim yang lalu bahkan mempengaruhi suasana laga di Turin. Memperkuat Juventus, Ronaldo dinilai dapat membuat komeptisi Liga Italia semakin berwarna. Kini, musim baru Serie A diperkuat para pemain baru yang sebelumnya tampil di Premier League musim ini. Mereka adalah Romelu Lukaku, Ashley Young, hingga Chris Smalling.  Selain itu, Franck Ribery dan Zlatan Ibrahimovic juga Sanchez juga kini berkarier di Italia dan dinilai akan membuat dunia bola di Italia kian semarak.

Kedatangan para pemain bintang tersebut disebut sebagai efek hadirnya Ronaldo di Juventus. Selain itu, Juventus dilaporkan mendapatkan kenaikan sampai 17 persen sejak hadirnya Ronaldo pada musim. Data tersebut jelas mengukuhkan Ronaldo sebagai magnet di luar lapangan.

Tahun ini, memasuki usia ke-35 tahun, Ronaldo mencatatkan rekor baru di media sosial. Dia menjadi orang pertama yang menghadilkan 200 juta pengikut di Instagram. Hal tersebut kian membuktikan bahwa Ronaldo masih memiliki daya tarik dan karier yang panjang.

Walau angka 35 tahun memang bukan umur emas bagi seorang pesepakbola dunia. Ronaldo pun mengungkapkan jika di usianya tersebut, dia dapat saja gantung sepatu dalam waktu dekat. Namun, dengan penampilannya dengan Juventus pada musim ini, sepertinya kata pensiun masih jauh dari CR7. Ronaldo masih memiliki dua dampai tiga tahun untuk menikmati kariernya di level tertinggi.

Selamat ulang tahun, Cristiano Ronaldo!

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola