Connect with us

Berita Bola

Bersama Guardiola, Manchester City Kembali Gagal di Laga Tandangnya

TERBIT.COM – tampaknya pelatih Menchester City, Pep Guardialo, masih belum bisa memperbaiki rekor buruknya dalam pertandingan tandang. Pep Guardialo kembali gagal membawa kemenangan Manchester City atas Tottenham Hotspur pada leg pertama babak perempat final Liga Champion. Menchester City kalah dengan skor akhir 0-1 di kandang Tottenham Hotspur.

Menchester city saat ini baru saja mengalami kegagalan untuk membawa pulang kekalahan lagi dalam pertandingan tandangnya. Manchester City berhasil dikalahkan oleh Tottenham Hotspur. Pertandingan antara Manchester City dan Tottenham Hotspur ini digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (9/4/2019) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB dan harus berakhir dengan skor 0-1 untuk Tottenham Hotspur.

Hasil dari pertandingan tandang Manchester City ini semakin memperburuk catatat untuk sang pelatih, Pep Guardialo. Pasalnya hingga saat ini Pep Guardialo sudah 26 kali pertandingan tandang yang dilakukannya bersama Manchester City dalam fase gugur Liga Champions. Namun dari 26 pertandingan tandang tersebut tercatat bahwa Menchester City berhasil membawa pulang 6 kali kemenangan, 10 kali seri, dan 10 kali menelan kekalahan.

Selain itu, pada saat Pep Guardialo masih menunggangi Barcelona FC pun catatan rekor pertandingan tandangnya masih tidak begitu bagus. Pep Guardialo bersama Barcelona FC berhasil meraih 3 kali kemenangan, 6 kali bermain imbang, dan 3 kali menelan kekalahan dalam pertandingan tandang di fase gugur Liga Champions. Catatan tersebut semakin merosot ketika ia melatih Bayern Muenchen. Bersama Bayern Muenchen, Pep Guardialo hanya dapat membawa pulang 1 kali kemenangan dari pertandingan tandangnya, lalu empat kali bermain imbang, dan empat kali menelan kekalahan.

Penampilan Pep Guardialo bersama Manchester City kini dinilai semakin membaik jika dibandingkan saat dirinya bersama Bayern Muenchen dulu. Pasalnya, bersama Manchester City kini ia berhasil membawa pulang 2 kali kemenan dan 3 kali menelan kekalahan dalam pertandingan tandangnya Liga Champions. Catatan mengenai pertandingan tandang Pep Guardialo yang kurang memuaskan ini pun membuat the citizen menjadi harap-harap cemas.

Gagal di leg pertamanya, Pep Guardialo mengatakan bahwa peristiwa ini sebagai tantangan bagi dirinya dan juga Menchester City untuk dapat bermain lebih baik lagi pada pertandingan selajutnya. Saat ini Pep Guardialo sedang mempersiapkan leg kedua Manchester City melawan Tottenham Hotspur. Manchester City mengalami kekalahan di kandang Tottenham Hotspur berkat gol yang diciptkan oleh Son Heung-Min pada menit ke 78. Pep Guardialo berharap bahwa saat ia bersama timnya melakukan pertandingan tandang lagi Manchester City mampu mencetak sebuah gol.

“Kami ingin mencetak gol tandang, karena kami tahu betapa pentingnya itu. Saya akan mengatakan jika kami tidak bermain bagus, tapi saya tidak punya perasaan itu” pungkas Pep Guardialo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola