Connect with us

Berita Bola

Bernardo Silva Terlibat Obrolan Atas Kepindahan Cancelo ke Manchester City

TERBIT.COM – Joao Cancelo memutuskan untuk menerima pinagan Manchester City dalam bursa transfer musim panas ini. Berkaitan dengan keputusan yang telah ia mabil tersebut ternyata tak lepas dari andil obrolan yang ia lakukan dengan Bernardo Silva.

Manchester City yang beberapa waktu kebelakang dikait-kaitkan dengan Bernardo Silva akhirnya berhasil menyelesaikan transfer sang pemain pada hari kamis 8 Agustus 2019. Manchester City harus menggelontorkan dana sebesar 60 juta pound sterling atau setara dengan 1,03 triliun rupiah plus dengan Danilo yang dibandrol dengan harga 37 juta euro atau sekitar 590 miliar rupiah, untuk bisa memakai jasa dari pemain 25 tahun tersebut. Harga yang sebenarnya terbilang cukup mahal memang, akan tetapi Manchester City menganggap bahwa itu adalah hal  wajar dan sebanding dengan performa yang dimiliki oleh Cancelo.

Keputusan Cancelo untuk meninggalkan Juventus dan kembali pulang ke Premier League tersebut juga berkaitan dengan obrolan yang telah ia lakukan bersama Bernardo Silva. Bernardo Silva dan Canselo keduanya memang adalah kawan akrab, selain berasal dari negara yang sama yakni Portugal, mereka juga sempat sama-sama memperkuat Benfica selama 8 tahun, hal itu membuat keduanya tak canggung untuk berdiskusi mengenai karir satu sama lain. Terkait transfer Cancelo ke Manchester City, sang pemain jelas sempat meminta saran pada Bernardo Silva.

Mengenai obrolan tersebut dibeberkan langsung oleh Cancelo, dirinya mengaku beberapa kali meminta pendapat dari Bernardo Silva terkait transfer yang melibatkan dirinya tersebut, tentu saja hal tersebut disambut bahagia oleh Bernardo Silva, Bernardo memberikan sugesti pada mantan rekan satu klubnya tersebut untuk bergabung ke City dengan menyebut bahwa Manchester City adalah sebuah klub yang luar biasa. Cancelo akhirnya memutuskan untuk meninggalakan Si Nyonya Tua, kini dirinya juga merasa senang karena akhirnya bisa kembali bereuni dengan Bernardo Silva


“Kami sudah membicarakannya beberapa kali, tidak sering sih, tetapi kadang-kadang. Dia bilang ke saya bahwa ini klub yang luar biasa, dengan suasana yang luar biasa pula. Itu juga salah satu alasan mengapa saya bergabung,” ungkap Cancelo, di situs resmi City 

“Dia pemain yang sangat saya kagumi. Jika saya tak salah ingat, Bernardo dan saya bermain di tim yang sama delapan tahun. Kami bersama di Benfica, dan kembali bersama di sini. Itu akan membantu dan saya sangat senang bermain dengannya,” jelasnya.

Setelah menuntaskan tarnsfernya dari Turin ke Manchester kini Cancelo dipagari kontrak panjang oleh Manchester City, dirinya di kontrak selama 6 musim, atau hingga musim 2025 nanti. Pemain asal Portugal tersebut kini diberikan no punggung 27 oleh Manchester City.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola