Connect with us

Berita Bola

Bermain Dengan Cristiano Ronaldo Merupakan Kado Ynag Indah Untuk Buffon di Akhir Karirnya

TERBIT.COM – Gianluigo Buffon telah memutuskan untuk kembali membela Juventus, dengan demikian akhirnya ia akan merasakan sensasi bermain satu klub dengan seorang mega bintang Cristiano Ronaldo.  Itu adalah hal yang luar biasa dan juga merupakan kado istimewa menjelang akhir masa karirnya.

Buffon kahirnya memutuskan kembali mengenakan seragam Juventus setelah kontraknya dengan Paris Saint Germain selesai. Kiper berusia 41 tahun tersebut sbeelumnya memang menghabiskan masa baktinya di Juventus selema 17 tahun, hingga akhirnya ia memutuskan untuk merapat ke PSG. Akan tetappi rupanya sang kipper ingin menutup karirnya tetap dengan seragam Juventus.

Dengan kembalinya sang kiper ke Si Nyonya Tua pada musim ini, maka itu berarti sang kipper juga akan merasakan sensai bermain dengan Criastiano Ronaldoi, seorang mega bintang sepakbola dunia. Ronaldo sendiri telah memperkuat Juventus sejak musim lalu, bertepatan dengan pindahnya Buffon ke PSG.

Siapa yang tak mengenal sosok Cristiano Ronaldo, Ronaldo merupakan sosok yang telah berhasil menyabet lima trofi Ballon d’Or dan juga lima gelar Liga Champions saat dirinya bersama dengan Real Madrid. Selain sukses secara pribadi, setiap kali sang pemain memperkuat sebuah klub dirinya juga terbukti membuat sukses tersebut, beberapa klub yang terbukti bersinar dan mentereng saat diperkuat oleh Cristiano Ronaldo adalah Manchester United, Real Madrid dan juga Juventus yang baru ia perkuat satu musim lalu. Sampai sejauh ini belum ada pemain yang mmapu menyamai performa seorang Cristiano Ronaldo, bahkan diusianya yang sudah 34 tahun dirinya tetap membuktikan diri sebagai seorang pemain sepakbola yang ganas terbukti dengan serentetan gelar yang ia raih bersama Juventus dan juga timnas Portugal musim lalu.

Pada musim pertamanya memperkuat Juventus, Ronaldo langsung menunjukan dirinya, ia berhasil membawa Juventus menyabet 2 gelar sekaligus dalam satu musim, 2 gelar juara tersebut mereka dapatkan dari ajang Serie A dan juga Piala Super Italia. Ronaldo tercatat mencetak gol sebanyak 28 kali dalam 43 laga yang ia jalani bersama Juventus di musim lalu.

Buffon yang kembali ke Juventus dan mendapati kenyataan akan bermain di klub yang sama dengan Cristiano Ronaldo merasa snagat bahagia dan antusias dengan hal tersebut. Apalagi saat ini Buffon yang tak muda lagi memang telah mendekati masa akhir karirnya, sehingga baginya bermain bersama Ronaldo adalah kado special menjelang akhir karirnya.

“Ini hal yang indah. Di akhir karier saya, saya bisa bermain dengan Neymar dan Kylian Mbappe, terima kasih untuk PSG. Sekarang, ini akan terjadi dengan Crisiano Ronaldo, terima kasih Juventus,” ungkap Buffon dalam konferensi pers kepulangannya, seperti dilansir Standard.
“Saya pikir, pemain dengan pengalaman dan sejarah seperti saya, bisa mengakhiri karier dengan cara seperti ini menjadi kado yang luar biasa,” ucap penjaga gawang yang mencatat 405 clean sheet sepanjang kariernya di level klub.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola