Connect with us

Berita Bola

Berkali-kali Cedera Dalam 2 Tahun, Neymar Tidak Seksi Lagi Di Bursa Transfer

TERBIT.COM – Pemain bintang asal Brasil, Neymar sudah memperlihatkan sikap tidak mau lagi memperkuat klubnya, Paris Saint-Germain (PSG). Hal ini terbukti dengan berlaku indisipliner salah satunya tak hadir dalam pembukaan pemusatan latihan pramusim PSG pada hari Senin (08/07/2019), dari tindakan ini menunjukkan bahwa Neymar sudah menunjukkan dia ingin pindah ke klub lain.

Namun klub mana yang mau menjadi pelabuhan Neymar berikutnya?

Harga Neymar membuat tidak ada banyak klub yang bisa membelinya dari klubnya saat ini. PSG sendiri tentunya tidak ingin rugi-rugi amat jika harus melepaskan Neymar pada bursa transfer musim panas ini. Beredar kabar, Les Parisien ingin menjual Neymar dengan harga yang tak terlalu jauh dari angka saat mereka membelinya dari Barcelona pada tahun 2017.

Saat itu, Neymar memecahkan rekor transfer dunia, dimana PSG membayar klausul pelepasan dari Barcelona seharga 222 juta euro. Impian Neymar sendiri adalah kembali ke Barcelona, klub yang pernah dibelanya pada musim 2013-2017 yang kebetulan Barcelona juga merupakan salah satu tim yang mempunyai kekuatan financial untuk mendatangkan Neymar.

Namun Barcelona sendiri ternyata tidak terlalu antusias menanggapi prospek membawa mantan pemainnya dulu ke Camp Nou. Barcelona memilih untuk mengulur-ngulur waktu, menunggu sampai tercapai titik dimana ada keuntungan maksimal untuk mereka dengan tujuan siapa tahu nanti PSG terpaksa menjual Neymar dengan harga murah atau malah sekedar meminjamkannya.

Seperti yang diketahui bahwa PSG sendiri perlu mengenyahkan beban gaji tinggi pemain yang sudah tidak mau merumput lagi dengan mereka. Memanfaatkan situasi tersebut, Barcelona tentunya tidak mau cepat-cepat melancarkan penawaran walaupun Neymar sudah ogah untuk membela PSG.

Selain Barcelona, nama Real Madrid juga muncul menjadi salah satu kandidat klub baru untuk Neymar. Namun, belakangan ini Real Madrid juga mundur teratur karena memang pembelian Neymar dianggap terlalu beresiko.

Lalu, bagaimana dengan Manchester City Chelsea dan klub lain yang ada di Eropa?

Sebenarnya hal ini merupakan kesempatan bagus untuk menggaet salah satu pemain yang digadang-gadang menjadi calon penerus Lionel Mess dan Cristiano Ronalldo sebagai yang terbaik di dunia. Gemerlap kebintangan Neymar ternyata tidak menarik lagi dimata ketiga klub tersebut.

Harga mahal Neymar tentunya menjadi salah satu alasan menurunnya keseksian dari penyerang berusia 27 tahun tersebut. Reputasi Neymar juga akhir-akhir ini anjlok juga menjadi salah satu faktor menurunnya daya tarik mantan pemain Santos itu. Selain itu, masih ada problem lain yang rasanya ikut berperan mengecilkan minat klub untuk menggaet Neymar yaitu Neymar terlalu mudah cedera.

Ketika masih membela Barcelona dalam 4 tahun, Neymar hanya 10 kali cedera. Namun dalam 2 musim terakhir bersama dengan PSG, Neymar tercatat sudah sampai 12 kali mengalami masalah kebugaran fisik. Beberapa dari 12 kali cedera tersebut hanya masalah minor.

Namun, cedera-cedera terakhir pantas membuat klub-klub peminat Neymar waspada. Awalnya pada musim 2017-2018, Neymar mengalami cedera tulang metatarsal di kaki kanannya pada Februari 2018. Mengiringi cedera utama itu, ligamen engkelnya juga robek. Cedera ganda itu membuat Neymar absen sampai musim tersebut berakhir. Sekitar setahun kemudian, tepatnya pada Januari 2019, metatarsal di kaki yang sama bermasalah lagi. Neymar pun harus menghilang selama sekitar tiga bulan karena cedera tersebut.

Setelah sembuh, Neymar mengalami cedera lagi di kaki yang sama saat memperkuat timnas Brasil menjelang Copa America 2019. Setelah ditekel lawan, ligamen engkelnya robek lagi dan Neymar gagal memperkuat Brasil di Copa America 2019. Cedera yang datang berulang kali di bagian tubuh yang sama bukan pertanda bagus bagi seorang pemain, seberapa pun bagusnya dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola