Connect with us

Berita Bola

Berita Transfer : Takefusa Kubo Di Lirik Oleh Beberapa Klub Besar Eropa

TERBIT.COM – Dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid dikabarkan siap untuk saling sikut demi mendapatkan Takefusa Kubo, pemain muda asal Jepang. Lionel Messi dadi Jepang ini dulu sempat membuat Barcelona terkena sanksi oleh Komite Disiplin FIFA akibat merekrut pemain di bawah umur.

Bencara tersebut diterima oleh Barca ketika terbukti melakukan pelanggaran peraturan FIFA soal perekrutan pemain muda, kala itu Barca merekrut Take pada 2011. Maka teroaka di tahun 2015, Take harus pulang ke Jepang karena tidak diperkenankan untuk memperkuat Barcelona.

Takefusa Kubo yang berstatus sebagai pemain pinjaman di Yokohama Marinos dari Tokyo FC ini begitu menyita perhatian lantaran dapat menunjukkan peforma yang cukup bagus di usia yang baru menginjak 17 tahun.

Aksi apik yang disajikannya lantas membuat Barcelona tertarik untuk memboyongnya kembali. Namun tidak hanya Barcelona, Take juga dikabarkan dilirik oleh Real Madrid dan PSG.

Namun meskipun begitu, Lionel Messi dari Negeri Sakura ini telah berkomitmen untuk kembali lagi ke Barcelona ketika usianya telah menginjak 18 tahun. Di usia 18 tahun ini, Take bisa hijrah dari Tokyo FC dan meniti karier yang lebih cemerlang di Benua Biru.

Take dikenal sebagai titisan Lionel Messi, pasalnya dia adalah pemain yang cukup spesial dan memiliki teknik yang cukup mumpuni juga keahlian dalam memberi assist untuk rekan rekan satu timnya.

Take juga pernah memperkuat timnas Jepang U-18 ketika berhadapan dengan Timnas Indonesia U-18 di Piala Asia U-18. Kala itu, Take juga memperlihatkan kepiawan juga kehebatannya di depan gawang Indonesia junior.

Menurut laporan Marca, Barcelona telah siap memboyong Take kembali ke Catalunya pada bursa transfer musim panas 2019.

Takefusa Kubo sendiri merupakan pemain hasil didikan La Masia, yakni akademi sepak bola milik Barcelona. Karier sepak bola Take di Liga Spanyol usia muda musim 2012-2013 tergolong cemerlang, ia melejit dengan menorehkan 74 gol dalam 30 pertandingan yang ia jalani.

Wonderkid asal Negeri Sakura ini juga menyebat gelar pemain terbaik di tahun 2013-2014 pada Piala Mediterranean musim itu. Selain itu, ia juga pernah memperkua timnas Jepang U-16 di India tahun lalu, dan berhasil membawa Jepang masuk ke empat besar namun kalah di semi final ketika melawan Irak.

Take bahkan pernah memecahkan rekor sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Jepang, ketika berhasil mencetak gol kemenangan untuk Tokyo FC U-23 di usianya yang baru 15 tahun 10 bulan 11 hari.  Rekor sebelumnya di cetak oleh Takayuki Morimoto yang berhasil mencetak gol di dua hari sebelum ulang tahunnya ke 16 pada tahun 2004.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola