Connect with us

Berita Bola

Berita Timnas U 19: Inilah 10 Pemain Legenda Sepakbola Indonesia Sepanjang Masa

TERBIT.COM, Berita Timnas U 19 – “Dari lebih 250 juta rakyat Indonesia, mengapa sangat sulit sekali untuk menemukan pemain terbaik tim Nasional?”

Pertanyaaan itu mungkin rasanya sudah cukup sering kita dengar bukan? Apalagi seperti yang kita tahu bahwa prestasi Timnas sendiri yang terkesan hanya “begitu-begitu saja”, tanpa adanya prestasi yang mentereng tentu akan membuat kita semakin bingung siapa pemain sepakbola Indonesia terbaik.

Tentu kita tahu bahwa gelar terakhir yang mampu di raih oleh Timnas Indonesia tyaitu pada tahun 2013 di ajang AFF U-19 yang mana Indonesia merupakan tuan rumah. Sebelumnya, Indonesia juga pernah mendapatkan mendali emas pada kompetisi SEA Games pada tahun 1991. 22 tahun tentu bukan menjadi waktu yang singkat untuk menghadirkan kembali gelar juara.

Lalu, apa memang benar Indonesia tidak memiliki pemain yang hebat sepanjang kurung waktu tersebut? Jawabanya Tidak! Bahkan bisa dikatakan bahwa Indonesia memiliki banyak sekali pemain bintang berbagai di berbagai generasi terutama genarasi Timnas U 19. Tidak percaya? Bersamaan dengan kompetisi yang akan di hadapi oleh punggawa tim Nasional Indonesia, TERBIT.COM akan memberikan informasi tentang 10 pemain legenda sepakbola Indonesia terbaik sepanjang masa.

Ronny Pasla

Pemain sepakbola Indonesia terbaik sepanjang masa yang pertama yaitu Ronny Pasla. Mengawali karier olahraga tenis, pemain ini merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah di miliki oleh Indonesia. Dengan postur yang besar, Ronny tidak bisa ditembus oleh pemain lawan manapun pada masanya. Moment bersejarah yang tidak bisa dilupakan dari kiper yang satu ini yaitu ia berhasil menepis eksekusi penalty dari Pele saat Timnas melawan Brasil tahun 1972.

Robby Darwis

Dengan postur kekar serta kepiawaiannya dalam duel udara menjadikan Robby Darwis sebagai pemain andalan Timnas dan Persib Bandung pada masanya. Selain karier yang terbilang sangat sukses, Robby Darwis juga menjadi pemain legenda terbaik Maung Bandung. Selama kariernya Robby Darwis membantu Timnas untuk meraih medali emas pada tahun 1987.

Simson Rumahpasal

Pemain ini menempati posisi bek kanan Timnas di masa 1970 sampai 1980. Kemampuannya untuk menahan serangakan lawan menjadikan posisi dari Simson tidak pernah tergantikan, pemain ini telah menjadi bagian dari skuad timnas pada ajang Merdeka Games, Pra Olimpiade, King’s Cup, Sea Games dan Pra Piala Dunia.

Aji Santoso

Sejauh ini belum ada bek kiri Timnas yang bisa melebihi Aji Santosi. Kemampuan men-dribble serta memberikan umpan cantik merupakan kelebihan dari Aji Santoso sehingga membuat pemain ini menjadi pemain terbaik di Timnas pada masanya. Aji Santoso menjadi bagian dari skuad Timnas saat meraih medali emas pada tahun 1991 dan di musim ini dia menjadi pelatih salah satu klub sepakbola Indonesia.

Bima Sakti

Sosok pemain ini memang jarang sekali disoroti media, kemampuan menendang bola dengan tendangan yang keras serta jiwa kepempinan yang dimilikinya menjadikan dia sebagai pemain Timnas yang di segani kala itu.

Zulkarnain Lubis

Dijuluki dengan sebutan “Maradona Indonesia” tentunya sangat jelas menunjukkan kualitas yang dimiliki oleh Zullkarnain Lubis. Kemampuan mengocek bola dan umpan yang mata membuat striker manapun sangat dimanjakan oleh Zulkarnaen. Prestasi terbaik di Timnas yaitu membawa Timnas di semi final Asian games 1986 dan masih banyak lagi prestasi terbaiknya.

Iswadi Idris

Iswadi Indris merupakan salah satu pemain sayap terbaik yang di miliki Indonesia kala itu. Misi bermain yang sangat luas serta kecapat tentu menjadi kelebihan dari pemain yang satu ini. Iswadi Idris juga mampu bermain di berbagai posisi karakternya yang cukup kuat membuat Iswandi pernah di tunjuk menjadi kapten Timnas pada masanya.

Ronny Pattinasarany

Pemain ini merupakan playmaker terbaik yang pernah dimiliki Timnas Indonesia kala itu. Dari kemampuan-kemampuannya tersebut membuat pemain ini menjadi pemain terbaik kala itu dan sempat mendapatkan beberapa gelar bersama dengan Timnas Indonesia.

Soetjipto Soentoro

Dengan julukan Gareng, tentunya merupakan sebutan paling pas untuk striker terbaik yang sempat dimiliki Indonesia. Sumbangan-sumbangan gol yang diberikan untuk Timnas Indonesia kala itu menjadikan pemain ini menjadi pemain terbaik di Indonesia.

Bambang Pamungkas

Sekalipun belum pernah sama sekali menyumbangkan trofi untuk Timnas Indonesia, peran Bepe di Timnas memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Bepe adalah seorang pemain yang mendapatkan gelar pemain terbaik dan bahkan sampai saat ini pemain ini masih membela tim asal Jakarta dan telah menjadi legenda sepak bola Indonesia.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang berita sepak bola, berita pemain bola, berita Timnas U 19 dan berita seputar olahraga lainnya anda bisa mengakses TERBIT.COM.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola