Connect with us

Berita Bola

Berita Timnas Indonesia: Kekurangan Dana PSSI Hingga Gagalnya Timnas Putri di Olimpiade Tokyo 2020

TERBIT.COM- PSSI Telah dikabarkan tidak mempunyai dana yang cukup untuk bisa memberangkatkan para pemain timnas U-22 Indonesia untuk tampil di Piala AFF U-22 2019, hal ini karena hutang PSSI sebanyak Rp4,5 Miliar untuk dapat memberangkatkan para pemain timnas U-22 Indonesa ke Kamboja.

Gusti Randa selaku anggota Komite Eksekutif menyampaikan ada salah satu orang yang berbaik hati untuk bisa meminjamkan uang supaya bisa memberangkatkan pemain timnas U-22 Indonesia.

“iya untuk masalah utang itu saya kita bukan hal yang tabu ucap Gusti selaku Komite saat ditemui awak media, di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat pada jumat lalu. Sambung Gusti waktu ditemui awak media “sebenarnya bukan utang akan tetapi ada seorang hamba Allah yang memberikan pinjeman uang

Waktu ditanya apakah hutang itu mencapai Rp 4,5 Miliar, Gusti Randa langsung menanggapi pertanyaan tersebut.

“jumlahnya bendahara yang tahu,” sambungnya yan sekitaran segitu Rp 4,5 Miliar

Namun bukan hal yang tabu bagi PSSI tidak punya uang, sekarang-sekarang ini PSSI memutuskan untuk tidak memberangkatkan timnas Putri U-15 Indonesia untuk bisa tampil di Ppiala AFF U-15 2019 yang akan berlangsung di Thailand pada 9-25 mei yang akan mendatang.

Selain masalah keuangan Timnas Putri Indonesia yaitu Helsya Maesyaroh yang sudah bermain di Myanmar dalam babak kualifikasi Pra-Olimpiade Tokyo pada tahun 2020 baru saja mengalami kegagalan saat bermain di kota Myanmar yang Bertempatan di Stadion Mandala, Mmyanmar, pada  Sabtu (6/4/2019) Garuda Pertiwi kali ini harus rela takluk dengan Skor telak o-6 dalam permainan putaran ke tiga.

Ini bukan kekalahan pertama kalinya bagi Timnas Putri Indonesia pada sebelumnya di laga perdana mereka juga telah  mengalami kekalahan saat bermain dengan India dekan Skor 0-2. Timnas Putri Indonesia  Helsya Maesyaroh  yang telah kalah saat bermain dengan Myanmar dari kekalahannya tersebut akan dipastikan tersingkir dari perebutan satu tiket untuk bisa bertanding ke Jepang kekalahan dari Myanmar sebenernya masih ada kesempatan bisa bertanding dalam satu pertandingan untuk melawan Nepal yang akan di laksananakan pada 9 April 2019 yang akkan datang.

Dari kekalahan yang di dapat memang tidak sesuai dengan harapan, namun menurut Helsya Maeisyaroh ajang ini bisa dikatakan adalah salah satu kisah manis dalam karir pesepak bolanya. Disisi lain usianya baru menjinjak 14 tahun, akan tetapi Helsya sudah bisa mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih Rully  untuk bisa mempererat Timnas Putri Indonesia meskipun dalam permainan kemarin kekalahan yang di dapatakan sekaligus menorehkan debusnya.

Ucap Helsya “saya sangat kaget ketika saya mendapatkan kepercayaan untuk bisa bertanding dan terpilih oleh pelatih untuk bisa memperkuat Timnas Senior di kompetisi ini. Padahal usia saya masih sangat muda dan bisa dibilang masih kecil. Masih tidak percya dan kaget sampai sempet terdiam sejenak saat pelatih sebut nama saya untuk siap berangkat ke Myanmar.

 Helsya sebelum menjadi salah satu wakil dari negara Indonesia untuk bisa tampil di lapangan hijau, sepak bola ini sudah dijalaninya sejak masih usia tujuh tahun .

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola