Connect with us

Berita Bola

Berita Timnas: Garuda Muda Indonesia U-23 Harus Tersingkir Di Kualifikasi Piala Asia 2020

TERBIT.COM – Langkah timnas Indonesia U-23 harus terhenti di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam dan Thailand. Bagas Adi Nugroho dan kawan kawan harus mengalami 2 kekalahan di babak kualifikasi grup, sehingga hanya bisa finish di klasemen ke 3 grup K.

Tersingkirnya timnas muda Indonesia ini tak lain yaitu dari kekalahan yang mereka alami atas Vietnam 1-0 di laga kedua grup K yang berlangsung di My Dinh Stadium pada Minggu 24 Maret lalu. Hal yang paling disayangkan juga bahwa gol yang diciptakan oleh Triet Viet Hung masuk di waktu tambahan yakni di menit ke 93.

Kekalahan tersebut membuat Indonesia hanya berada di posisi 3 klasemen grup K. Dibawah Thailand dan Vietnam.

Beberapa pemain Squad Garuda Muda seperti Nurhidayat Haji Haris, Firza Andika dan Bagas Adi Nugroho mengaku bahwa ia dan kawan kawan masih tetap optimis dan tidak ingin kekalahan tersebut menghantui kariernya kedepan.

Firza Andika bahkan enggan mendengarkan komentar negatif dari netizen yang menyindir kegagalan Garuda Muda. Ia mengatakan bahwa memang kekalahan di ajang ini menciptakan banyak kekecewaan bagi Laskar Garuda –julukan bagi pendukung timnas- dan ini akan menjadi pembelajar bagi dirinya untuk bisa bermain lebih baik lagi di kemudian hari.

“Biarkan orang meremehkanmu, namun jangan biarkan dirimu meremehkan diri sendiri. Jika gagal mari coba lagi, hingga akhirnya kamu bisa sukses lagi,” tulisnya di laman instagram pribadinya.

Sedangkan Nurhidayat Haji Haris mengaku bahwa ia mendapat banyak pembelajaran di kualifikasi piala Asia 2019 tersebut.

“Banyak pembelajaran berharga dari ajang ini, kami selau bersyukur dan akan terus belajar,” ujarnya di akun instagram pribadinya, Minggu (21/03/2019).

Selain itu, Bagas Adi Nugroho meminta agar rekannya tetap semangat walaupun gagal melangkah ke final Piala Asia 2020. Pemain yang berposisi sebagai bek ini mengingatkan pada teman temannya untuk tetap belajar karena masih ada turnamen lain yang akan di jalani di tahun ini.

Bagas juga meminta rekan setimnya untuk jangan terlalu lama memendam rasa kecewa tersebut. Ia meminta agar mereka harus terus bersemangat karena dalam beberapa waktu ke depan Punggawa Muda juga akan berjuang kembali di SEA Games 2019 pada Desember mendatang.

“Terus belajar dan semangat selalu,” tulis Bagas adi di laman instagramnya (@bagasadingrh).

Postingan Bagad Adi juga mendapat respon yang baik dari pemain sepak bola tanah air lainnya. Seperti rekan satu timnya di Timnas U-23, Firza Andika yang mengatakan bahwa Garuda muda harus bangkit.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola