Connect with us

Berita Bola

Berita Terkini AC Milan: Usai Ditahan Imbang Udinese, Ini Yang Dikatakan Gattuso

TERBIT.COM – Gennaro Gattuso sebagai pelatih AC Milan mencoba formasi dadakan saat melawan  Udinese. Namun pertahanan tersebut tidak berlangsung lama, hal ini dikarena klub AC Milan hanya mampu bermain imbang saat melawan Udinese di stadion utama San Siro pada laga ke- 30 Liga Italia. Gol yang dicetak oleh Kevin Lasagna dan Krzysztof Piatek ini berhasil membuat pertandingan lebih seru dan panas dengan peroleh skor akhir 1-1.

Pada pertandingan kali ini, juru taktik AC Milan yaitu Gennaro Gattuso menerapkan formasi yang beda dari biasanya. Dua hari sebelum pertandingan ini dihelat, Gennaro Gattuso memang berkata ingin menggunakan formasi 4-3-1-2. Padahal di pada pertandingan AC Milan sebelumnya Gennaro Guttaso tidak pernah menggunakan formasi tersebut yang menyimpan dua pemain penyerang di lini depan.

Karena kemenangan di pertandingan ini dianggap wajib oleh AC Milan yang mengharuskan Gennarto Guttaso melakukan eksperimen dengan menerapkan formasi 4-3-1-2 pada pertandingan ini. Namun sayang eksperimen yang dilakukan Gennaro Guttaso tidak semulus yang ia bayangkan. Usai pertandingan, Gennaro menjelaskan mengapa AC Milan tidak berhasil memperoleh kemenangan pada pertandingan ini.

Masalah yang sedang di alami oleh AC Milan saat ini adalah menurunnya pelayanan untuk Striker AC Milan Krzysztof Piatek. Dalam dua pertandingan ini Piatek belum menyumbangkan gol untuk  AC Milan. Padahal dalam 7 pertandingan sebelumnya Piatek mampu menyumbangkan 6 gol untu AC Milan. Hal ini dikarenakan dua winger yang dimiliki oleh AC Milan sedang mengalami penurunan performa.

“Ini momen yang sulit. Setiap tim biasanya merasakan hal ini. Mudah untuk berbicara tentang taktik dan kami sudah mencoba semuanya, tetapi semuanya saat ini tak bekerja dan kami tak boleh menyerah,” ujar Gattuso.

Meskipun berakhir dengan imbang, namun AC Milan tidak  berkecil hati. Gennaro mengungkapkan bahwa timnya harus tetap tenang karena permainan yang buruk juga bisa saja menimpa tim yang lain. Selain itu menjelang laga bersama Juventus pada pekan ke- 31 Liga Italia AC Milan kini tengah berada dalam masalah. Pasalnya kedua pemain AC Milan,  Gianluigi Donnarumma dan Lucas Paqueta mengalami cedera dan tidak bisa mengikuti pertandingan di laga ke- 31 Liga Italia. Belum diketahui secara pasti berapa lama proses penyembuhan pada cedera yang dialami oleh Gianluigi Donnarumma dan Lucas Paqueta.

Berita-berita terkini seputar AC Milan lainnya dapat diakses melalui portal berita olahraga baru Terbit.com yang menyajikan informasi segar seputar dunia olahraga nasional dan internasional. Berita-berota seputar hasil pertandingan AC Milan pun akan terus di update oleh Terbit.com hingga liga Italia selesai. Tak hanya menyajikan berita seputar hasil pertandingan sepak bola saja, Terbit.com juga menyajikan berita-berita olahraga seperti MotoGP, Bulu Tangkis, Formula 1 dan masih banyak lagi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola