Connect with us

Berita Bola

Berita Sepak Bola Indonesia: Eks Striker Persija Gantung Sepatu

TERBIT.COM – Addison Alves yang merupakan mantan striker Persija Jakarta saat ini telah mengumumkan keputuskannya terkait pensiun dari dunia sepak bola professional. Addison Alves juga mengatakan bahwa ia akan pensiun menjadi pesepak bola profesional pada bulan April 2019 mendatang. Ia akan melepas statusnya sebagai pesepak bola menjadi seorang pelatih.

Mantan striker Persija Jakarta, namanya Addison Alves pernah menghiasi dunia sepak bola Indonesia saat ia tergabung dan bermain bersama skuat utama tim yang dijuluki macan kemayoran tersebut pada musim 2018 lalu. Tak hanya itu, sang striker yang berasal dari Brazil tersebut juga pernah menjadi pahlawan bagi Persija Jakarta ketika mereka bertanding di dalam kompetisi Piala AFC 2018. satu gol yang disumbangkan oleh Addison Alves saat itu berhasil mengantarkan Persija Jakarta pada pintu kemenangan dengan skor akhir 1-0 saat melawan Song Lam Nghe Anh pada pertandingan keempat Grup H Piala AFC 2019 lalu.

Kinerja gemilang yang diperlihatkan oleh Addison Alvis selama bersama Persija Jakarta tersebut menjadi salah satu alasan kuat mengapa sang Macan Kemayoran dapat melenggang ke babak semifinal di Zona ASEAN Piala AFC 2019 lalu.

Meski kerap kali tampil gemilang bersama Persija Jakarta pada kompetisi Piala AFC 2019, semakin lama performa yang ditunjukan oleh Addison Alves pun mulai mengalami penurunan saat dirinya tampil membela Persija pada kompetisi Liga 1 2018 beberapa waktu lalu. Karena performanya tidak memperlihatkan perkembangan yang signifikan, akhirnya Addison Alves pun harus dikeluarkan dan ia dicoret dari skuat utama Persija Jakarta di pertengahan musim 2018 lalu.

Setelah dirinya hengkang dari Persija Jakarta pada pertengahan musim 2018, Addison Alver pun bergabung bersama tim Persipura Jayapura. Langkahnya bersama si mutiara hitam pun tak berlangsung lama, karena kontrak Addison Alver tidak diperpanjang lagi oleh Persipura Jayapura di akhir musim 2018.

Saat ini, Addison Alves diusianya yang telah mencapai 38 tahun sudah memutuskan untuk gantung sepatu dari dunia sepak bola professional yang pernah membesarkan namanya tersebut. Meski memutuskan untuk pensiun, Addison Alves melalui unggahan dari akun instagram pribadinya, mengaku bahwa saat ini dirinya telah menyelesaikan sebuah program kepelatihan. Dia pun menambahkan bahwa kini dirinya telah menyiapkan diri untuk memulai karier baru sebagai seorang pelatih sepak bola.

Addison Alver hingga saat ini masih belum menjelaskan secara pasti dimana ia akan mengawali karir perdananya sebagai seorang pelatih sepak bola. Keputusan yang diambil oleh Addison Alver ini dianggap akan menyusul langkah yang diambil oleh Vladimir Vujovic, mantan bek Persib Bandung. Vladimir Vujovic pada beberapa waktu lalu juga telah memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola. Dan ia kini melatih tim PSIM Yogyakarta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola