Connect with us

Berita Bola

Berita Persija: Pulang dari Australia, Marko Simic Absen di Babak Grup Piala AFC


TERBIT.COM – Manager Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko,mengatakan bahwa saat ini permasalahan dugaan pelecehan seksual yang menyangkut Marko Simic di Australia saat ini telah selesai. Dan mengklaim bahwa kini pemain tersebut dapat kembali ke Tanah Air setelah hakim yang memimpin jalannya sidang Marko Simic tidak bisa memenuhi tuntutan yang dilayangkan oleh korban.

Ardhi Tjahjoko, Manager Persija Jakarta memberikan keterangan bahwa saat ini permasalahan hukum yang menyangkut pemainnya, Marko Simic telah selesai. Seperti yang diberitakan oleh TERBIT.COM beberapa waktu kebelakang diketahui bahwa Marco Simic sempat mengalami permasalahan hukum di Australia setelah diduga melakukan tindakan pelecehan seksual. Namun hasil akhir dari permasalahan hukum tersebut terbukti bahwa Marko Simic tidak bersalah karena hakim tidak bisa memenuhi tuntutan korban dan ia pun dinyatakan tidak bersalah.

Ardhi Tjahjoko menambahkan bahwa saat ini Marko Simic akan segera kembali ke tanah air dalam satu atau dua minggu ke depan dan kembali bergabung bersama Persija Jakarta.

Namun meskipun demikian, setelah dinyatakan tidak bersalah dalam sidang putusannya di Australia ternyata tidak membawa angin segar untuk Persija Jakarta pada perjalanan mereka di Piala AFC 2019. Pasalnya pemain asal Kroasia tersebut dipastikan akan tetap absen dalam 3 pertandingan sisa Persija Jakarta di pertandingan terahir Fase Grup G Piala AFC 2019. Absennya Marko Simic pada 3 pertandingan terakhir Persija Jakarta tersebut disebabkan oleh peraturan yang dimiliki Piala AFC pada pasal 23 yang mengatur jadwal pendaftaran pemain dari setiap klub.

Dalam peraturan yang diatur oleh komite Piala AFC 2019 tersebut disebutkan bahwa registrasi pemain itu dibuka pada saat babak pra-eliminasi klualifika, lalu pada fase grup, setelah itu pada zona final, dan terahir inter-zoneplay-off. Jika mengacu pada aturan tersebut maka itu artinya, Marko Simic sudah dipastikan akan absen pada 3 pertandingan akhir Persija Jakarta dan baru bisa bermain jika timnya lolos dari fase grup dan masuk ke zona semifinal Piala AFC.

Manager Macan Kemayoran pun membenarkan kabar yang beredar mengenai absennya Marko Simic pada sisa pertandingan Persija Jakarta di babak fase grup Piala AFC 2019 ini. Dan ia juga mengatakan bahwa Marko Simic akan bergabung membela Persija Jakarta jika timnya itu lolos babak fase grup Piala AFC 2019.

Meski absen pada 3 pertandingan sisa Persija Jakarta di gelaran Piala AFC 2019, nama Marko Simic tetap dipastikan akan tetap menjadi pemain andalan dari Persija Jakarta untuk bermain di Liga 1 2019 8 Mei mendatang. Oleh karena itu para penggemar setia Persija Jakarta pun dapat kembali menyaksikan aksi dari Marko Simic di lapangan pada gelaran Liga 1 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola