Connect with us

Berita Bola

Berita Persebaya: Pihak Persebaya Bantah Mengincar Eks Gelandang Lazio

TERBIT.COM –Mingu-minggu ini dunia media social sedang dipanaskan mengenai rumor transfer pemain liga 1 yang menghubungkan antara kedua klub yang sempat bertemu pada final piala presiden 2019, Persebaya Surabaya dan Arema Fc. Kedua tim yang menempati juara satu dan juara dua piala presiden 2019 tersebut dikabarkan sedang merebutkan salah satu pemain yang sama, pemain yang dimaksud tersebut adalah Mika Rokavec yang merupakan pemain gelandang yang berasal dari jebolan klub asal Italia, Akademi Lazio. Pemain berpaspor tersebut di isukan sedang menjadi incaran klub Singo Edan dan rivalnya Bajul Ijo untuk mengisi slot pemain asing.

Walaupun isu tersebut cukup panas terutama pada kedua pendukung klub, Aremania dan Bonek Mania, justru pelatih Bajul Ijo, Djajang Nurjama tidak mengetahui nama pemain yang digadang-gadang di perebutkan tersebut, dilansir dari TERBIT.COM Pelatih asal Manjalengka malah merasa sangat kaget dan baru mengetahui informasi tersebut, Djanur juga menyebutkan bahwa dirinya pribadi baru mendengar nama pemainnya.

Terlepas dari benar tidaknya isu yang sedang panas tersebut, seperti yang kita ketahui bahwa slot pemain asing Bajul Ijo sudah terbilang penuh yaitu berisikan empat pemain diantaranya Otavio Dutra yang menempati bek. Damian Lizio gelandang, Munu Jalilov gelandang dan Amildo Balde yang menempati posisi striker. Namun untuk Dutra sendiri dikabarkan dari beberapa berita Persebaya akan didaftakan sebagai pemain lokal karena sedang dalam proses naturalisasi yang memungkinkan satu slot untuk pemain asing kosong namun dipastikan bahwa Persebaya Surabaya akan menambah pemain belakang.

Kehebohan di media social tersebut tampaknya hanya sebatas isu-isu angin lalu pasalnya dari pihak Singo Edan dan Bajul Ijo sendiri belum pernah angkat bicara tentang rencana mereka untuk meminang salah satu gelandang asing baru. Di sisi lain, Rokavec sendiri merupakan pemain gelandang yang saat ini sedang membela NK Rogaska yang merupakan salah satu klub kasta kedua di Slovenia. Status di klubnya tersebut tentunya cukup jelas tak akan membuat pemain tersebut menjadi pemain asing di klub Liga 1 Indonesia karena terhalang oleh regulasi. Sesuai regulasi yang berlaku di Liga 1 menyebutkan bahwa pemain asing barus haruslah berasal dari kasta pertama juga bukan dibawahnya.

Untuk lebih meyakinkan lagi bahwa Persebaya Surabaya bantah pemain asing baru diperkuat oleh ucapan juru taktik Persebaya Surabaya, Djajang Nurjaman “Saya pastikan tidak ada komunikasi dengan pemain yang dimaksud. Jadi, kabar itu sama sekali tidak benar,” Ujar pelatih yang akrab di sapa Djanur. Namun untuk pihak Arema FC sendiri masih belum ada infomasi terkait hal tersebut. Untuk mengetahui informasi kelanjutannya seperti berita Persebaya Surabaya kali ini, anda bisa mencari tahu di TERBIT.COM karena di website ini terdapat banyak sekali informasi terupdate seputar berita olahraga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola