Connect with us

Berita Bola

Berita MU Terkini: Belum Juarai Lagi Liga Inggris Setelah Ditinggal Sir Alex, Simak 3 Penyebabnya

TERBIT.COM – Manchester United belum merasakan kembali manisnya kemenangan Liga Inggris selama lima musim ini. Terkait hal tersebut Arsene Wenger, Pelatih Legendaris klub Arsenal menjelaskan penyebab hingga saat ini Manchester United belum menjuarai lagi Liga Inggris setelah ditinggal Sir Alex Ferguson.

Puasa menjuarai Liga Inggris bagi Manchester United nampaknya belum selesai dalam lima musim terakhir, pasalnya klub yang memiliki julukan setan merah tersebut terakhir kali memenangkan gelar Liga Inggris pada tahun 2012-2013 ketika klub tersebut masih ditunggangi oleh Sir Alex Ferguson, pelatih legendaris yang pernah dimiliki oleh Manchester Tersebut.

Pada musim 2018-2019 ini Manchester United pun sudah dipastikan akan melewatkan gelar Juara Liga Inggris bersama dengan pelatih baru mereka Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih baru yang kini menunggangi Manchester United tersebut merupakan pelatih keempat milik skuad setan merah pasca ditinggal Sir Ales Ferguson.

Arsene Wenger menuturkan bahwa setidaknya ada 3 faktor penyebab yang melatar belakangi performa Manchester United yang pasca ditinggal Sir Alex Ferguson belum lagi meraih gelar juara dalam gelaran Liga Inggris.

Hal pertama yang diduga oleh Arsene Wenger sebagai penyebab Manchester United masih belum mengakhiri puasa gelarnya dalam gelaran Liga Inggris selama 5 musim karena klub tersebut masih belum memiliki pelatih yang sehebat Sir Alex Ferguson. Tercatat pasca kepergian Sir Alex Ferguson, tim tersebut telah melakukan 4 kali pelatih namun masih belum meningkatkan pencapaian mereka dalam gelaran Liga Inggris pada lima musim terakhir.

Arsene Wenger menilai bahwa kepribadian yang dimiliki oleh Sir Alex Ferguson sangatlah luar biasa. Saat masih bersama Manchester United, Sir Alex Ferguson memiliki makna penting di klubnya karena ia punya sebuah kualitas yang ada di dalam dirinya yang dapat membuatnya mendominasi.

Hal kedua yang dikatakan oleh Arsene Wenger adalah habisnya generasi 1992 yang merupakan generasi emas Manchester United tidak berlanjut. Dirinya memandang bahwa genarasi pemain 1992 milik Manchester United seperti David Beckam, Gary Neville, Nicky Butt, Phil Neville, Ryan Giggs, dan Paul Scholes belum lagi berlanjut setelah mereka pindah bahkan gantung sepatu.

Arsene Wenger mengatakan factor ketiga yang menjadi penyebab dari puasa gelar yang dialami oleh Manchester United beberapa musim belakangan ini terjadi karena skuad setan merah tersebut masih belum memiliki strategi pada saat melakukan perekrutan pemain baru mereka. Ia menuturkan kebijakan soal perekrutan pemain yang dilakukan oleh managemen Manchester United tidak berhasil. Menurutnya generasi terakhir merupakan generasi yang memiliki jiwa Manchester United sejati.

Saat ini Manchester United masih belum memiliki pemain yang rela berjuang mati-matian untuk klub tersebut. Terlebih lagi pemain yang dibeli oleh Manchester United kini belum memenuhi target mereka untuk meraup kesuksesan. Ia menuturkan bahwa tiga hal tersebutlah yang biasanya menjadi penyebab yang menghalangi kesuksesan dalam setiap tim.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola