Connect with us

Berita Bola

Berita Manchester United : Menyongsong Perempat Final Liga Champions Eropa Manchester United Vs Barcelona

TERBIT.COM – Seperti yang sudah kita ketahui bahwa lanjutan laga delapan besar Liga Champions Eropa telah menyisakan 8 klub terbaik. Yakni, Tottenham, Man City, Liverpool, Porto, Man United, Barcelona, Ajax, Juventus.

Untuk perempat final liga champions 2019 leg pertama ini akan dilaksanakan pada hari Rabu 10 April dan Kamis 11 April. Yakni yang bermain hari rabu adalah Tottenham Hotspurs vs Manchaster City di kandang Spurs yang baru, dan Liverpool vs Porto dengan Liverpool sebagai tuan rumah.

Sedangkan pertandingan hari kamis akan mempertemukan antara Manchester United vs Barcelona di Old Trafford, dan Ajax vs Juventus di Amsterdam Arena.

Namun, diantara 4 pertandingan yang akan digulirkan, yang paling menarik perhatian adalah pertandingan antara Setan Merah vs Barcelona. Mengintip kondisi Setan Merah yang pertama akan menjamu Barcelona di Old Trafford Stadium, mengalahkan tim jamuan di kandang sendiri bukan merupakan sebuah hal yang mustahil, namun juga tidak mudah untuk digapai.

Lantas kemudian, apa yang harus dilakukan MU untuk mendapat kemenangan atas lawannya di leg pertama perempet final liga champions ini?

Dwight Yorke mantan striker Setan Merah, menganggap bahwa dalam melihat peluang tim yang telah membesarkannya, timnya akan sulit untuk menghentikan sosok Lionel Messi.

“Saya rasa kami tidak bisa menghentikan Lionel Messi, saya pikir anda harus berkonsntrasi dengan pertandingan. Saya pikir juga kami harus bermain dengan permainan yang mendekati sempurna untuk melawan Barcelona,” ujarnya dalam situs resmi Setan Merah.

“Kami juga tau, dan ini tak bisa diragukan lagi. Lionel Messi digadang gadang sebagai pemain terbaik dunia di generasi kami, dan saat anda memiliki mental memacam itu, maka akan sulit,” lanjutnya.

“Tapi aku rasa, jika kami memainkan tim secara kolektif dan bermain sesuai potensi, bahkan dengan kehebatan Lionel Messi, saya rasa kami akan memiliki keunggulan dari mereka,” tambahnya.

“Kami harus bermain sebagai sebuah tim dan kami juga harus bermain sesuai potensi kami, dan tentu saja, anda butuh sedikit keberuntungan pada pertandingan untuk tetap melaju. Jika kami mendapatkan hal tersebut pada leg pertama, maka tidak ada alasan mengapa Setan Merah tidak bisa menang dalam pertandingan leg kedua,” ucap mantam pemain Setan Merah era 1998-2002.

Dalam catatan sejarah, Setan Merah pernah bertemu dengan Barcelona di laga Final Liga Champions tahun 2009 dan 2011. Di tahun 2009, Barcelona lah yang berhasil menjadi juara dengan skor 2-0, dan itu terjadi lagi di Liga Champions 2011 yakni dengan skor 3-1 yang mana laga tersebut di gelar di Wembley Stadium. Dan dari kedua laga tersebut, Lionel Messi berhasil berkontribusi dengan menyumbang gol.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola