Connect with us

Berita Bola

Berita Liverpool: Posisi Liverpool Untuk Mengunci Gelar Liga Inggris Musim Ini Masih Di Bayang Bayangi Oleh Manchester City

TERBIT.COM – Setelah puasa gelar selama 28 tahun, akhirnya musim ini Liverpool bisa satu langkah lebih dekar dengan gelar juara Liga Inggris. Dalam pertandingan tadi malam di pekan ke 34, English Premier League, The Reds berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0.

Bermain di markasnya sendiri, Anfield Stadium, The Reds cukup bermain apik dan menyerang. Dalam 34 pertandingan yang telah di lakoni Liverpool, tercatat bahwa tim asuhan Jurgen Klopp ini berhasil menang 26 kali dan hanya satu kali mengalami kekalahan, sisanya mendapatkan hasil imbang.

Dengan tambahan poin atas kemenangan melawan Chelsea, klub yang berdiri tahun  1892 ini berhasil mengantongi 85 poin dan memuncaki klasemen Liga Inggris dengan selisih 2 poin dengan rivel terdekatnya Man City dengan poin 83.

Liverpool kali ini hanya perlu 1 poin lagi untuk dapat menyamai rekor raihan poin tertinggi dalam satu musim selama Premier League. Karena rekor tertinggi yang pernah di catatkan adalah 86 poin yang diraih pada tahun 2008-2009.

Kala itu The Reds berhasil menang sebanyak 25 kali, 11 kali seri dan 2 kali kalah dalam 38 pertandingan yang dijalani.

Hingga saat ini, tim asuhan Jurgen Klopp ini masih menyisakan 4 pertandingan di musim 2018-2019. Dan hampir dipastikan bahwa mereka sudah pasti bisa memecahkan rekor perolehan poin dalam satu musim ini.

Namun penampilan yang cukup baik ini masih belum cukup untuk bisa mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini. Pasalnya Liverpool yang kali ini memuncakli klasemen hanya memiliki selisih 2 poin dari Manchester City.

Tim asuhan Pep Guardiola ini juga memiliki satu pertandingan lebih banyak dari squad Jurgen Klopp, yakni Man City dengan  5 pertandingan dan The Reds hanya 4 pertandingan. Artinya, peluang untuk Liverpool menjadi juara masih dibayang bayangi oleh kehadiran Manchaster City.

Jika Manchaster City berhasil memenangi pertandingan tundanya, mereka akan berada di posisi tertinggi klasemen Liga Inggris. Dan untuk bisa menjadi juara, Liverpool membutuhkan Manchester City untuk kalah di pertandingan kedepan.

“Kali ini kami hanya perlu mengantongi poin sebanyak banyaknya. Jika kami menjadi juara, maka tentu itu hebat. Namun, jika tidak maka kami tetap sebuah tim yang sangat bagus,” ujar Jurgen Klopp di situs resmi klub.

Di 4 pertandingan yang tersisa Liverpool di Liga Inggris, The Reds akan berhadapan dengan Cardiff City di pekan ke 35, Huddersfield Town di pekan ke 36, New Castel United pekan ke 37 dan juga Wolverhampton Wanderers di pekan ke 38 dan terakhir.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola