Connect with us

Berita Bola

Berita Liverpool Hari ini: Pemain Anyar Liverpool

TERBIT.COM – saat ini Liverpool didesak untuk merekrut salah satu pemain Tottenham Hospur, Toby Alderweird. Tujuannya agar terciptanya duet bek tengah yang tangguh bersama Virgil van Dijk.

Seperti yang diketahui, Virgil van Dijk merupakan pilar tangguh di lini pertahanan yang dimiliki Liverpool. Dengan adanya Virgil van Dijk di lini pertahanan Liverpool membuat pertahanan The Redz menjadi kokoh dengan hanya kebobolan 19 gol dari 32 pertandingan pada pertandingan di musim 2018-2019. Selain itu Tottenham Hospur juga memiliki Toby Alderweird yang membuat pertahanan Tottenham Hospur menjadi konsisten di sepanjang musim terakhir.

Mantan bek Liverpool, Steve Nicol menganggap bek asal Belgia tersebut akan menjadi duet yang sempurna untuk Virgil van Dijk di lini pertahanan Liverpool. Menurut Steve Nicol, Liverpool harus segera mendapatkan Toby Alderweird karena pada musim depan Toby Alderweird akan menjadi buruan dari klub-klub besar lainnya.

“Menurut saya, Alderweireld merupakan pemain yang diinginkan oleh klub-klub besar sebagai bek tengah,” kata Nicol dikutip Terbit.com dari Daily Star.

“Saya rasa jika Alderweireld dipasangkan dengan Van Dijk, mereka akan menjadi pasangan sempurna di Liverpool,” ujar Nicol menambahkan.

Saat ini Toby Alderweird masih terikat kontrak menjadi pemain Tottenham Hospur hingga tahun 2020. Nilai klausal yang ditawarkan oleh Tottenham Hospur untuk pemain asal Belgia ini  25 juta pound atau jika dikurs ke dalam rupiah sekitar Rp 467,37 miliar. Selain itu Alisson Becker yang merupakan Kiper dari Liverpool, mengungkapkan keputusan dia  untuk bergabung dengan klub yang di juluki The Reds itu berkat pembicaraannya bersama Roberto Firmino.

Tim yang dijuluki The Reds ini di kabarkan berhasil mendatangkan Alisson Becker dengan nilai transfer yang sangat fantastis yaitu sebesar 65 juta pound atau jika dikurs ke dalam rupiah sekitar Rp 1,2 triliun dari AS Roma tahun lalu. Alisson Becker kini menjadi pilar utama dari Liverpool, hal ini dikarenakan dari 32 kali pertandingan di lanjutan Liga Inggris yang sudah dilakukan oleh Liverpool hanya 19 kali ia kebobolan. Alisson Becker juga turut mendorong Liverpool untuk berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Saat ini kipper yang berasal dari Brazil tersebut digadang-gadang menjadi salah satu kipper terbaik di dunia setelah bergabung dengan Liverpool. Alisson Becker menyebutkan sebelum ia bergabung dengan Liverpool ia melakukan konsultasi terlebih dahulu pada Roberto Firmino dan rekannya yang lain.

“Saya telah berkonsultasi dengan Firmino (terutama) dan rekan lainnya sebelum saya datang ke Liverpool,” kata Alisson kepada situs resmi Liverpool yang dilansir Terbit.com. Alisson Becker juga mengatakan bahwa menandatangani kontrak dengan Liverpool merupakan langkah awal yang baik untuk karirnya di dunia sepak bola.

Berita-berita lainnya seputar Liverpool akan terus diupdate oleh Terbit.com. karena terbit.com akan menyajikan informasi-informasi terkini seputar dunia olahraga nasional dan internasional secara actual dan terpercaya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola