Connect with us

Berita Bola

Berita Liga Inggris : Perebutan Gelar Juara Antara Liverpool dan Man City Akan Berlangsung Sampai Akhir

TERBIT.COM – Raheem Sterling, winger Manchester City sangat yakin bahwa perburuan gelar English Premier League musim ini akan berjalan cukup ketat hingga akhir musim, karena The Reds memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi dan peforma yang bagus.

Kemenangan yang diraih tim asuhan Jurgen Klopp ketika menghadapi Chelsea membuat mereka kembali memuncaki klasemen Liga Inggris, ini hanya berselang beberapa jam ketika The Citizen menang 3-1 atas Crystal Palace.

Kini jarak antara Liverpool dengan Manchester City hanya 2 poin. Namun tim asuhan Pep Guardiola ini masih memiliki satu pertandingan lebih banyak dibanding dengan Liverpool. Yakni dengan sisa 5 pertandingan, sedangkan Liverpool hanya 4 pertandingan. Artinya jika City dapat memenangi seluruh pertandingan sisa, mereka bisa unggul 1 poin dari Liverpool dan dapat menyebat gelar Liga Inggris musim ini.

Raheem Sterling yang juga sempat bermain untuk Liverpool mengaku bahwa perebutan gelar juara Liga Inggris akan berakhir sampai akhir musim nanti.

“Iya, saya yakin 100%. Melihat bagaimana cara Liverpool, maka persaingan ini akan berlangsung hingga akhir musim,” ujar Sterling.

“Saya tidak merasa bahwa permainan kami turun sekarang. Liverpool juga memiliki squad yang mempunyai kepercayaan diri yang luar biasa, tetapi kami juga,” ucap Sterling di Mirror.

Pemain yang berusia 24 tahun ini juga mejadi bintang kemenangan The Citizen ketika menghadapi Palace dengan skor 3-1. Sterling berhasil mencetak 2 gol untuk City melalui kakinya. Meskipun sebelumnya ia gagal mengekseskui bola dan memasukan gol ke gawang Crystal Palace padahal mendapat posisi ruang tembak yang cukup terbuka.

“Saya berusaha lebih cerdik di kesempatan pertama, tetapi pertandingan berlangsung selama 90 menit dan skor masih tidak berubah 0-0, jadi saya yakin bahwa akan ada kesempatan di kemudian,” ujar pemain timnas Inggris ini.

“Masih ada waktu 80 menit lagi, saya harus siap untuk kesempatan yang selanjutnya. Inilah yang saya sebut cukup untuk terus focus dan tetep berusaha, maka kesempatan akan kembali hadir,” ujar Sterling menambahkan.

Luka Milivojevis sempat memberi harapan untuk Palace dengan gol dari tendangan bebasnya, 9 menit sebelum laga berakkhir. Namun pemain pengganti Gabriel Jesus juga mencetak gol penutup kemenangan untuk Manchester City.

“Kami berhasil mencetak 2 gol, namun kami tidak bisa santai. Kami tetap harus menekan dan kami juga merasa senang karena mendapatkan gol ketiga. Dan kami jug atau seharusnya melakukan hal ini dari menit pertama,” ucap Sterling.

Hingga saat ini The Cirizen akan berhadapan dengan 2 pertandingan penting. Yakni melawan Tottenham Hotspurs di leg kedua perempat final liga champions pada Rabu 17 April 2019 dan juga mereka harus menjalani laga tandang melawan Spurs dalam lanjutan EPL 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Must See

    More in Berita Bola