Connect with us

Berita Bola

Berita Liga Champions : 4 Tim Memastikan Lolos Ke Semi Final

TERBIT.COM – Perempat final leg kedua Liga Champions 2019 telah selesai di selenggarakan. Tottenham Hotspurs dan Liverpool yang bermain dini hari tadi berhasil menyusul Barcelona dan Ajax Amsterdam yang sudah memastikan langkah terlebih dahulu melaju ke semi final.

The Lily White –julukan untuk Tottenham Hotspurs- berhasil lolos ke semi final melalui pertandingan yang bisa dibilang cukup dramatis. Sebab pada leg kedua pertandingan antara Manchester City vs Tottenham, ada 7 gol yang tercipta. Skor akhir pertandingan berakhir dengan 4-3 untuk kemenangan Manchester City.

Meskipun Spurs kalah 3-4 atas The Cityzen, namun Spurs berhasil melaju ke babak semi final melalui aturan gol tandang. Duel antara kedua klub tersebut semakin dramatis lantaran gol kelima yang diciptakan oleh squad asuhan Pep Guardiola di masa injury time melalui gol Raheem Sterling dinyatakan tidak sah setelah wasit melihat  Video Assistant Referee (VAR).

Selain itu, Liverpool juga memastikan diri melaju ke semi final. Dengan hasil yang diraih oleh Liverpool, memastikan bahwa Inggris memiliki dua wakilnya untuk melaju ke semifinal.

Pada leg pertama, Liverpool telah berhasil menang dengan skor 2-0 di Anfield Stadium. Kemudian di leg kedua, tim asuhan Jurgen Klopp ini juga memenangkan leg kedua dengan skor 4-1 di depan pendukung Porto FC. Melalui 2 pertandingan tersebut, agregat akhirnya adalah 6-1.

Sedangkan di hari sebelumnya, Bianconerri harus tersingkir dari Ajax Amsterdam. Ajax lolos secara mengejutkan ketika mengalahkan Juve dengan skor 2-1 di Allianz Stadium, Turin. Dengan skor tersebut, Ajax memastikan satu tiket menuju semi final dengan agregat gol 3-2.

Barcelona juga berhasil lolos dengan hasil yang cukup meyakinkan. Tim asuhan Ernesto Valverde menunjukan keganasannya di dua pertandingan sekaligus. Di leg pertama ketika bermain di Old Trafford, Lionel Messi dan kawan kawan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Kemudian di leg kedua, saat bermain di Camp Nou Stadium, Bluargana berhasil membantai Setan Merah dengan 3 gol tanpa balas. Dengan hasil ini, Barca menang mutlak tanpa balas dengan agregat 4-0.

Melalui hasil tersebut, 4 tim memastikan tiket menuju semi final Liga Champions 2019. Yakni Liverpool, Ajax Amsterdam, Barcelona dan Tottenham Hotspurs.

Pada laga semi final nanti, The Reds di pastikan akan bertemu dengan Barcelona. Sedangkan Ajax Amsterdam akan bertemu dengan Tottenham Hotspurs.

Laga semi final ini sendiri akan di selenggarakan dengan sistem 2 leg, dengan laga tandang dan kandang. Leg pertama akan di selenggarakan pada hari Selasa, 30 April 2019 dengan Tottenham Hotspurs dan Barcelona terselbih dahulu yang menjalani laga kandang. Sedangkan leg kedua akan digelar pada Selasa, 5 Mei 2019 dengan giliran Liverpool dan Ajax Amsterdam yang menjalani laga kandang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola