Connect with us

Berita Bola

Berita Chelsea : Sidang Banding Terkait Sanksi FIFA Untuk Chelsea Akan Segera Digelar

TERBIT.COM – Komita banding FIFA akan menggelar sidang banding terkait keberatan Chelsea atas sanksi yang diterimanya dengan larangan melakukan transfer pemain selasa satu musim. Hal ini disampaikan oleh FIFA melalui pernyataan pada selasa 26 Maret lalu.

The Blues dihukum melakukan transfer dan denda sebesar 8 Miliar rupiah setelah ditemukan kesalahan dengan melanggar peraturan perekrutan pemain asing dibawah 18 tahun. Kemudian FIFA pada bulan ini menolak permohonan The Blues untuk membekukan larangan tersebut ketika proses banding. Maka The Blues kemungkinan akan membawa kasus tersebut ke pengadilan arbitrase olah raga. Dan hal ini pernah dilakukan oleh klub lain dengan kasus yang serupa.

Dikabarkan bahwa Chelsea sudah melakukan banding terkait sanksi ini, dan FIFA siap untuk memulai sidang tersebut. Seperti dilansir dari Sky Sport, bahwa FIFA akan memulai mendengar banding dari Chelsea pada Kamis, 11 April 2019.

Kuasa hukum Chelsea dikabarkan akan memulai banding, dan FIFA akan mempelajari banding yang berlaga di English Premier League tersebut.

Menurut laporan Football Leaks menyebutkan bahwa 19 transfer The Blues di tiga musim terakhir sedang dalam tahap investigasi. Disebutkan bahwa ada 14 pemain yang melibatkan pemain dibawah umur 18 tahun. FIFA juga membuat aturan yang ketat terkait jual beli pemain muda demi menghindari eksploitasi pemain sepak bola dibawah umur.

Klub yang pernah juga mengalami hal tersebut adalah Real Madrid dan Atletico Madrid, sebelumnya mereka juga telah mendapatkan sanksi pada tahun 2016. Sedangkan Barcelona juga sempat mendapatkan sanksi selama 14 bulan di tahun 2014.

Maskipun begitu, Chelse akan tetap aman untuk memboyong Cristian Pulisic dari Dortmund, sebab ia sudah mendaftarkan Pulisic pada Januari 2019 lalu. Gonzalo Higuain juga akan dipinjam dari Juve Januari lalu juga akan bertahan berdasar butir kontrak saat ini. Tetapi terkait Mateo Kovavic terpaksa harus kembali ke Santiago Bernabeu jika larangan tersebut benar akan diberlakukan.

Salah satu pemain belakang The Blues, Andreas Christiensen mengklaim bahwa seluruh pemain The Blues tidak bisa pergi jika hukuman tersebut diberlakukan. Karena, The Blues ingin mempertahankan squad yang ada. Padahal ia merupakan salah satu pemain yang ingin keluar dari The Blues karena jarang diturunkan dan hanya mengantongi menit bermain yang tergolong sedikit dibawah kepemimpinan pelatih Maurizio Sarri.

“Pesan yang kami terima adalah bahwa The Blues tidak bisa banding, jadi management ingin menjaga seluruh pemain untuk tinggal. Situasi seperti ini membuat semakin sulit untuk diterima,” ucap pemain berkewarga negaraan Denmark ini pada Senin lalu.

Andreas Cristiensen hanya diturunkan sebanyak 3 kali di musim ini. Padahal dirinya menjadi starter di 23 pertandingan ketika masih dibawah Antonia Conte di musim sebelumnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola