Connect with us

Berita Bola

Berita Bulutangkis Hari Ini : Lee Zii Jia Menjadi Korban Atas Kesukesan Yang Diraihnya

TERBIT.COM – Lee Zii Jia pemain bulu tangkis asal Malaysia yang juga digadang gadang sebagai the next Lee Chong Wei, beberapa waktu lalu mengungkap ke media bahwa dirinya sedang mengalami masalah personal.

Pemain tunggal putra dari Negeri Jiran yang menduduki rangking 27 dunia ini menyebutkan bahwa dirinya tengah mengalami masalah yang tidak hanya tentang issu finansialnya, namun Lee Zii Jia juga menyebutkan bahwa ia merasakan ketidakadilan dari Badminton Association of Malaysia (BAM) yang menjadi faktor lain sehingga peformanya turun di musim ini.

Misbun Sidek yang merupakan pelatih tunggal putra Malaysia menanggapi soal apa  yang dilontarkan oleh anak asuhnya ini. Ia menanggap bahwa Lee Zii Jia tengah manjadi korban atas kesuksesannya sendiri pasca menang di ajang Chinese Taipei Open dan berhasil menjadi runner up di ajang Korea Masters tahun 2018.

“Pasca menjalani penampilan yang cukup bagus, ia merasa bahwa dirinya harus mempertahankan hal tersebut. Dengan ekspektasi seperti itu, tentu akan ada tekanan,” ucap Misbun Sidek dilansir dari The Star.

“Lee Zii Jia harus memiliki kepercayaan diri. Menang ataupun kalah dia tetap harus berani serta menghadapinya dan harus bangkit,” ujarnya menambahkan.

“Begitu ia menyadari akan hal itu, baru dia akan bisa menemukan jalan keluar dari kesulitan yang di alaminya,” kata Misbun melanjutkan kembali.

Pria yang memiliki nama panjang Datuk Misbun Sidek ini berfikir bahwa prestasi yang di raih oleh Lee Zii Jia yang secara perlahan menanjak ini membuat dirinya semakin menjadi sasaran bagi pemain lain untuk menumbangkannya.

“Kali ini saya bisa melihat, bahwa ada banyak sekali tekanan yang menuju ke Lee Zii Jia, karena pemain lain memang sedang membidik dirinya,” ucap Datuk Misbun Sidek mengakhiri.

Pernyataan tersebut di ucapkan oleh Misbun Sidek tak lepas dari peforma cemerlang yang diraih oleh Lee Zii Jia karena berhasil mencuri perhatian karena beberapa kali dirinya berhasil mengalahkan pemain unggulan pada tahun lalu.

Puncak keberhasilan yang diraih oleh Lee Zii Jia ini adalah ketika dirinya berhasil menyebat gelar juara di Taiwan Open tahun 2018, yakni dengan mengalahkan wakil dari tuan rumah Chou Tien Chen, yang juga merupakan pemain elite dunia.

Pebulu tangkis yang berusia 21 tahun ini menang secara dramatis dengan skor 17-21, 21-14 dan 24-22 dengan waktu yang cukup panjang yakni hampir satu setengah jam, atau lebih tepatnya dengan 80 menit pertandingan.

Sedangkan dirinya hanya bisa berada di posisi runner up di ajang Korea Masters 2018 ketika harus kalah dari pemain peringkat enam dunia, yakni So Wan Ho.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola