Connect with us

Berita Bola

Berita Bola Transfer Pemain: Fenomena Unik Transfer Pemain Di Indonesia

Sepak bola adalah salah satu jenis olahraga yang cukup fenomenal saat ini, dari sepak bola banyak sekali kejadian yang tidak terduga mulai dari kefanatikan para supporter bola sampai dengan isu atau berita bola transfer pemain yang cukup menjadi perhatian saat ini. Paska Liga telah selesai dan telah diketahui siapa yang menjuarai liga, dunia sepak bola selalu identic dengan gossip gossip perpindahan pemain yang selalu saja menjadi perbincangan hangat dan membuat penasaran para pecinta sepak bola. Perpindahan pemain atau di kenal dengan transfer pemain seolah olah menjadi berita bola terhangat yang selalu diperbincangkan beberapa orang dan bahkan karena saking penasarannya beberapa orang rela mencari informasi berjam jam seputar berita bola transfer pemain.

Di Indonesia sendiri, fenomena transfer pemain bola sudah menjadi hal yang cukup lumrah dan bisa saja terjadi. Fenomena ditinggalkan atau meninggalkan menjadi hal yang akan terjadi, transfer pemain sendiri merupakan system perekrutan atau perpindahan pemain bola professional yang terkait dengan kontrak dari satu tim ke tim lain. Dalam proses transfer pemain ini aka ada banyak sekali hal mulai dari perputaran uang, pendekatan yang insentif, rumor-rumor beredar yang menjadi santapan lezat para pembuat berita bola transfer pemain sampai dengan hal lainnya.

Fenomena Menarik Tentang Transfer Pemain Di Indonesia

Berbicara tentang transfer pemain, di Indonesia sendiri memang cukup berbeda, jika perputaran uang menjadi salah satu fenomena utama dalam transfer pemain di persepakbolaan internasional lain halnya dengan di Indonesia dimana pendekatan intensif menjadi senjata utama bagi para pemilik klub untuk menggoda para pemain bintang. Berikut ini fenomena unik yang terjadi tentang transfer pemain di Indonesia :

1. Hubungan Antara Petinggi Klub

Di Indonesia, sangat lumrah sekali apabila terjadi transfer pemain tanpa adanya memaharkan biaya transfer antara pemain dan klubnya. Justru dalam hal ini kedekatan dari para petinggi klub lah yang menjadi kunci menentukkan perpindahan pemain.

2. Status Keanggotaan

Fenomena unik lainnya yaitu dalam hal status keanggotaan yang mana pemain asing akan lebih di lirik dibandingkan dengan pemain lokal. Selain itu, pemain yang sudah memiliki jam terbang lama juga kemungkinan akan lebih banyak memiliki peluang transfer pemain lebih banyak karena memang banyak di lirik,

3. Mengandalkan Naturalisasi

Mengingat kuota pemain asing di Liga Indonesia adalah sebanyak 3+1 maka beberapa klub akan merekrut pemain naturalisasi sehingga dalam hal ini mereka akan mendapatkan tenaga asing tambahan tanpa harus melanggar aturan transfer pemain. Naturalisasi sendiri merupakan proses dimana warga yang berkewarganegaraan asing dapat menjadi warga Negara Indonesia melalui beberapa proses.

Nah, itulah beberapa fenomena menarik yang terjadi tentang transfer pemain di liga Indonesia. Untuk informasi lebih banyak dan terupdate lagi anda bisa memantau terus berita bola transfer pemain. Semoga bermanfaat!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola