Connect with us

Berita Bola

Berita bola liga Indonesia: Persebaya Surabaya vs Madura United 1-0

Rabu, 3/4/2019 di Stadion Gelora Bung Tomo di depan ribuan pendukung Persebaya vs Madura United, Bonek Mania dan K-Conk Mania menjadi saksi kemenangan Persebaya Surabaya di Semifinal Piala Presiden 2019 leg pertama. Pertandingan antara kedua tim berjalan dengan agresif dan menarik, kedua tim saling menyerang dan memberikan tekanan demi tekanan sehingga pada babak pertama belum ada gol yang tercipta. Tim tamu, Laskar Sapeh Kerab, bermain sangat terbuka begitupun dengan tim yang dijuluki Bajul Ijo bermain terbuka juga. Jual beli serangan tidak terbantahkan karena memang kedua tim membutuhkan poin penuh untuk bisa memastikan diri masuk ke Final dan menjadi juara Piala Presiden 2019.
Dalam duel panas yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, sore kemarin memang sangat menarik dan berlangsung panas. Dari awal babak pertama sampai babak kedua, tim tuan rumah memang mendominasi permainan, gebrakan demi gebrakan diberikan oleh tim asuhan Djajang Nurjaman namun sayangnya peluang yang terjadi pada babak pertama tidak menghasilkan gol. Beberapa upaya serangan yang diluncurkan oleh Pemain Persebaya pada babak pertama memang membuat sibuk barisan pertahanan pemain Madura united.

Beberapa serangan yang nyaris menghasilkan gol diantaranya umpan silang dari Damian Lizio yang gagal di ekskusi oleh rekannya. Pada menit ke 53, Lizio juga mengarahkan bola ke arah Syaifuddin yang kemudian mengarahkan umpan silang ke tiang jauh lalu Otavio Dutra berhasil meneruskan boila namun sayangnya ratu fortuna masih belum berpihak pada tuan rumah karena bola yang diluncurkan belum mengarah ke gawang.

Pada menit ke 53, Dejan Antonic akhirnya membuat taktik baru dengan memainkan salah satu mantan pemain Persebaya Surabaya yaitu Andik Vermansah untuk menambah daya gedor serangan Madura United. Selang beberapa menit setelah Andik dimainkan, Madura United beberapa kali menekan pertahanan Persebaya Surabaya namun sayangnya banteng pertahan Bajul Ijo masih bermain disiplin jadi belum ada peluang yang menghasilkan gol.

Permainan pada babak kedua memang sangat menarik dan panas, kedua tim saling jual beli serangan hingga pada menit ke 64, Persebaya mampu membuat Bonek Mania yang menyaksikan pertandingan bersorak kegirangan karena Manuchekhr Jalilov menyumbang satu gol cantik, Jalilov sukses menyambar bola dari umpan lambung Amido Balde dengan sundulan cantiknya. Berkat gol yang diciptakan oleh Manuchekhr membuat Persebaya memimpin pertandingan.

Saat tertinggal asuhan Dejan Antonic tampil dengan permainan yang lebih ngootot sehingga beberapa peluang tercipta namun sayangnya belum ada peluang yang berbuah jadi gol. Tidak ada lagi gol tambahan di babak kedua dan di waktu tambahan sehingga Persebaya Surabaya memenangkan permainan dengan skor 1-0. Untuk leg kedua Persebaya Surabaya akan tandang ke Madura yang tentunya akan menjadi duel panas karena kedua tim membutuhkan kemenangan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola