Connect with us

Berita Bola

Berita AS Roma : Edin Dzeko Dikabarkan Akan Hengkang ke West Ham United

TERBIT.COM – Striker AS Roma, Edin Dzeko di kabarkan akan hengkang dari tim dari Ibu Kota Italy. Edin Dzeko dikabarkan akan kembali lagi bermain di Liga Inggris. Klub yang di gadang gadang akan memboyong Edin Dzeko yakni West Ham United.

Bahkan Dzeko kabarnya sudah menyiapkan segala dokumen demi kepindahannya pada musim panas mendatang ke West Ham United.

Edin Dzeko juga dikabarkan akan segera reuni dengan mantan pelatihnya di Manchester City, yang sekarang memegang kendali di Squad The Irons, Manuel Pellegrini.

Pemain yang berasal dari Bosnia ini sempat merasakan musim yang mengesankan ketika diasuh oleh Pellegrini di Man City.

Dzeko bahkan berhasil mengantongi 16 gol di English Premier League dan membawa The Citizen meraih gelar juara Liga Inggris musim 2013-2014.

Namun di musim selanjutnya, kehebatan Dzeko tak terlihat, sehingga membuat Pallegrini kala itu meminjamkan Dzeko ke AS Roma.

Dzeko pun kemudian menekan kontrak permanen bersama Roma ketika Pallegrini pindah ke West Ham United dan Pep Guardiola mengambil alih Man City tahun 2016.

Debutnya bersama AS Roma, Dzeko berhasil mencetak 39 gol dari 51 pertandingannya di semua kompetisi pada musim 2016-2017. Tak ayal, Dzeko selalu dipercaya untuk menjadi penyerang utama di AS Roma.

Sebenarnya Dzeko masih memiliki kontrak hingga 2020 bersama AS Roma dan memiliki opsi perpanjangan lagi satu tahun .

Namun menurut Daily Star, klub yang bermarkas di London Stadium, West Ham United dirumorkan akan segera memboyong Edin Dzeko pada musim panas 2019.

Keinginan West Ham mendatangkan Dzeko ke London karena ingin memperbaiki lini depan mereka.

Pemain yang berusia 33 tahun ini akan menjadi solusi jangka pendek, namun memiliki pengalaman di level tertinggi, dan bakal di incar oleh Pellegrini.

Dikabarkan bahwa The Hammers telah mengajukan penawaran terhadap Dzeko dan sudah mendapat persetujuan darinya. AS Roma menghargai pemain yang berposisi sebagai penyerang ini dengan banderol 17 pounsterling atau jika di akumulasikan ke rupiah sekitar 312 miliar.

Nominal ini terbilang cukup tinggi, mengingat bahwa Edin Dzeko telah berusia 33 tahun. AS Roma juga sepertinya tidak akan memperpanjang kontrak Edin Dzeko yang akan habis pada musim panas 2020 nanti.

Perihal gaji, West Ham United dikabarkan akan siap membayar gaji yang sama dengan AS Roma.

Dengan kontrak yang telah disepakati, maka akan membuat Dzeko bermain selama 2 tahun bersama West Ham, yang artinya jika sekarang Dzeko berusia 33 tahun, ia akan hengkang di usia 35 tahun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola