Connect with us

Berita Bola

Berikut Pemain Beragama Islam Dalam Semi Final Liga Champions

TERBIT.COM – Beberapa pemain bergama Islam memiliki peluang untuk tampil dalam laga semi final Liga Champions leg kedua musim ini yang kebetulan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

4 klub yang akan menjalani pertandingan di leg kedua semi final Liga Champions musim ini adalah Ajax Amsterdam, Tottenham Hotspurs, Liverpool dan Barcelona. Pertandingan leg kedua antara The Reds kontra Barcelona yang akan dilaksanakan di Anfield Stadium dijadwalkan akan di gulirkan pada hari Selasa, 7 Mei 2019 waktu setempat. Sedangkan laga antara Ajax Amsterdam kontra Tottenham Hotspurs akan berlangsung pada hari Rabu, 8 Mei 2019 di Johan Cruyff Arena.

Pertandingan di leg kedua semi final Liga Champions musim ini memang bersamaan dengan moment bulan suci Ramadhan bagi umat muslim di seluruh belahan dunia. Para umat Islam diwajibkan untuk menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh.

The Reds memiliki pemain beragama Islam terbanyak dibanding dengan 3 klub lain yang lolos ke babak semi final kali ini. 4 pemain dari klub asuhan Jurgen Klopp ini yang beragama Islam adalah Mohamed Salah, Sadio Mane, Xherdan Shaqiri dan Naby Keita. Tetapi Naby Keita dan Mohamed Salah dipastikan akan absen dalam pertandingan nanti.

Sedangkan Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspurs sama sama mempunya 2 pemain muslim di timnya. Di kubu Ajax ada nama Hakim Ziyech dan Noussair Mazraoui, kemudian di kubu Tottenham Hotspurs ada Moussa Sissoko dan Serge Aurier.

Sementara itu, di kubu Barcelona hanya ada satu pemain beraga Islam yakni Ousmane Dembele yang kemungkinan juga tidak akan turun dalam laga melawan the Reds pekan nanti.

Sebagian dari pemain muslim ini menegaskan bahwa mereka akan tetap menjalani ibadah puasa meski ada pertandingan leg kedua semi final Liga Champions. Dua pemain muslim dari Ajax Amsterdam, Ziyech dan Mazraoui bahkan sudah mengatakan kepada pihak klub bahwa dirinya akan berpuasa dalam bulan suci Ramadhan kali ini.

Meskipun begitu, pelatih fisik dari Ajax, Raymond Verheijen mengingatkan pada pemainnya tentang beberapa kemungkinan yang akan mereka alami terhadap pilihan itu.

“Puasa ini menjadi tanggung jawab bagi Ziyech dan Mazraoui. Kondisi yang akan dihadapi oleh Ajax dalam Liga Champions kali ini extrem, semua akan berhati hati akan hal itu. Tubuh akan kaget untuk beradaptasi, sebab mereka akan mengubah pola latihan dan diet setelah 11 bulan,” ucap Raymond Verheijen dilansir dari Mirror.

“Jika ia melakukan ini sekarang, di pekan terbaik seperti sekarang, maka sangat beresiko. Sebab kadar gula dalam darah akan rendah, dan itu artinya mereka hanya punya sedikit energi. Hal ini juga akan melemahkan otot di dalam tubuh,” ujarnya menambahkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola