Connect with us

Berita Bola

Berikut Lima Pemain Termahal Dalam Transfer Januari 2020

Reinier

Berita Sepakbola Dunia – Bursa Transfer di awal tahun ini cukup menarik. Banyak pemain mulai dari pemain pinjaman sampai pemain yang secara mengejutkan pindah secara permanen pindah ke klub sepakbola dunia yang lain.

Salah satu yang menarik adalah daftar pesepakbola termahal di awal tahun. Ada Bruno Fernandes yang masuk dalam daftar setelah pindah ke Manchester United. Selain Bruno, ada empat pemain lain yang memiliki nilai tidak murah. Siapa saja? Berikut daftarnya :

Bruno Fernandes – 55 juta euro

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes merupakan pemain dengan pembelian pertama bagi Manchester United di awal tahun ini. Performa menariknya dengan Sporting Lisbon merupakan MU tidak ragu membelinya walau masih tergolong pemain muda yakni masih berumur 25 tahun.

Pemain gelandang tersebut dibeli dari Sporting Lisbon dengan nilai 55 juta euro. Ia mendapat konrak sampai Juni 2025 mendatang. Nilai tersebut menjadikan Fernandes menjadi salah satu pemain termahal di Januari ini.

Dejan Kulusevski – 35 juta euro

Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski merupakan pemain satu-satunya yang dibeli Juventus di Januari ini. Kulusevski merupakan pemain Atalanta yang menjadi pemain pinjaman di Parma. Berumur 19 tahun, Kulusevski sudah mendapat nilai 35 juta euro dan memiliki kontrak sampai tahun 2024.

Akan tetapi, pemain baru tersebut akan menjadi pemain resmi di Juventus setelah menjadi pemain peminjaman di Parma. Menjadi pemain sayap, Kulusevski bermain dengan mengesankan di musim ini. Dirinya sudah bermain di 21 laga dengan Parma dan membukukan 5 gol dan 7 assist.

Reinier – 30 juta euro

Reinier

Tidak berbeda jauh dari Juventus, klub sepakbola dunia lainnya yang hanya melakukan satu pembelian di awal tahun ini adalah Real Madrid. Dia adalah Reinier. Ia menjadi pemain dari Brasil berumur 18 tahun. Memiliki potensi menjanjikan, Madrid membelinya 30 juta euro dari Flamengo.

Reinier mendapat kontrak dari Madrid sampai 2026 mendatang. Dia menjadi pemain ketiga termuda di Madrid pada musim ini. Sebelumnya, ada Vinicius Junior dan Rodrygo. Reinier tampil sebagai gelandang serang dna menjadi pemain termahal ketiga di bursa Januari ini.

Steven Bergwijn – 30 juta euro

Steven Bergwijn

Tottenham Hotspur melakukan pembelian mahal di awal tahun ini. Pemain tersebut merupakan salah satu pilihan Jose Mourinho, pelatih mereka. Dia adalah Steven Bergwijn. Bergwijn menjadi pemain termahal di Januari ini setelah dibeli dari PSV dengan harga 30 juta euro.

Berumur 22 tahun, Spurs memberikan kontrak sampai tahun 2025 mendatang. Menjadi pemain sayap, Bergwijn tampil mengesankan dengan PSV di musim ini. Ia membukukan 5 gol dan 10 assist  dari 16 laga di Eredivisi.

Krzysztof Piatek – 27 juta euro

Krzysztof Piatek

Pesepakbola termahal lainnya adalah Krzysztof Piatek yang merupakan salah satu pemain yang diincar banyak klub sepakbola dunia. Akan tetapi, Piatek kini bersama Hertha Berlin. Walau bukan klub raksasa eropa, namun Hertha Berlin mau membeli mahal pemain ini senilai 27 juta euro.

Piatek mendapat kontrak Hertha Berlin sampai tahun 2025 mendatang. Ia pindah dari AC Milan setelah bermain dengan kurang mengesankan di musim ini. Pemain dari Polandia tersebut hanya membukukan 4 gol dari 18 laga. Walau begitu, Piatek diprediksi akan menjadi pemain menjanjikan di masa mendatang karena memiliki skil yang begitu baik saat tampil memperkuat posisinya. Hal ini yang menjadikan Berlin berani mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan pemain ini.

Walau nominalnya tidak sebesar pemain Eropa lainnya, namun dengan umur yang masih muda, nilai tersebut cukup mengejutkan. Nah! kira-kira siapa pemain yang akan sukses di klub barunya musim ini?

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola