Connect with us

Berita Bola

Berikut Lima Pemain Terburuk di Chelsea

Pemain Terburuk di Chelsea

Berita Sepakbola – Chelsea adalah salah satu klub sepakbola dunia yang mematikan di Inggris. Klub The Blues tersebut juga mempunyai akademi yang sering menciptakan banyak pesepakbola dunia. Akan tetapi, sangat sedikit pemain lulusan akademi yang mematikan di klub ini. Hal ini dikarenakan persaingan yang berat di tim Stamford Bridge.

Selain itu, Chelsea juga sering mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan seorang pemain. Akan tetapi, pemain tersebut malah menjadi pemain cadangan, bahkan dijual kembali. Beberapa pemain tersebut akhirnya hengkang setelah tampil di tim reguler The Blues yang kemudian tidak digunakan di klub lagi.

Nah, berikut ini merupakan lima pemain terburuk di Chelsea yang sejatinya memiliki nama besar.

Fabio Borini

Pemain Terburuk di Chelsea

Fabio Borini adalah pemain lulusan akademi klub sepakbola dunia ini. Di tahun 2009, Borini sukses masuk ke tim inti klub ini. Akan tetapi, mendapatkan posisi di lini sayap klub ini sangat berat. Hal itu menjadikan Borini sebagai pemain pinjaman ke Swansea City.

Borini lalu menjadi pemain Parma di tahun 2011 lalu. Di sana, pemain dari Italia tersebut hanya tampil delapan kali. Kini, Borini bergabung ke Verona di Serie A.

Franco Di Santo

Pemain Terburuk di Chelsea

Franco Di Santo dibeli Chelsea di tahun 2008 dari klub Cile, yakni Audax Italiano. Namun, Di Santo hanya dua musim berada di klub tersebut. Pemain dari Argentina tersebut gagal bersaing dengan pemain The Blues lainnya, yakni Didier Drogba hingga Salomon Kalou.

Dirinya lalu menjadi pemain pinjaman ke Blackburn. Selanjutnya di tahun 2010, pemain berumur 31 tahun tersebut lalu pindah ke Wigan Athletic. Pasalnya, dengan The Blues, Franco hanya tampil 18 kali tanpa gol.

Patrick van Aanholt

Pemain Terburuk di Chelsea

Patrick van Aanholt sendiri menjadi pemain terburuk di Chelsea walau sejatinya dia merupakan pemain yang punya nama besar dan lulusan akademi klub sepakbola dunia di London ini. Di tahun 2009 silam, pemain dari Belanda tersebut sempat masuk tim inti.

Akan tetapi, Patrick van Aanholt tidak bermain dengan waktu yang banyak dan beberapa kali menjadi pemain pinjaman. Patrick kemudian bergabung ke Covenrty City, Newcastle, Leicester sampai Vitesse.

Di tahun 2014, dirinya akhirnya bermain ke Sunderland. Dengan The Blues , Patrick hanya tampil delapan kali dengan satu gol. Kini, Patrick menjadi pemain andalan di Crystal Palace.

Oriol Romeu

Pemain Terburuk di Chelsea

Selanjutnya adalah Oriol Romeu yang dibeli dari Barcelona di tahun 2011 lalu. Akan tetapi, pemain dari Spanyol tersebut kesulitan bermain di tim inti dan kemudian selama dua musim menjadi pemain pinjaman dengan Valencia dan Stuttgart.

Di tahun 2015, Romeu akhirnya masuk ke tim Southampton. Romeu bermian sebanyak 33 di laga dengan satu gol di The Blues. semenjak itu, Romeu merupakan pemain andalan Southampton. Sampai kini, pemain 28 tahun sudah tampil di 151 laga dengan empat gol untuk The Saints.

Thorgan Hazard

Pemain Terburuk di Chelsea

Pemain terburuk di Chelsea yang kelima adalah Thorgan Hazard yang tampil sebagai pemain The Blues yang punya nasib buruk di tim tersebut. Pemain dari Lens yang pindah ke klub London ini di tahun 2012 lalu, Hazard belum pernah memperkuat The Blues.

Waktu bersama Chelsea, Thorgan Hazard menjalani dua musim sebagai pemain pinjaman dengan Zulte Waregem dan Monchengladbach. Pemain dari Belgia tersebut akhirnya pindah ke Monchengladbach di tahun 2015. Dengan Monchengladbach, Thorgan Hazard akhirnya membuktikan kemampuannya. Kini, Eden Hazard yakni sang adik mengikuti jalan Thorgan. Sejak 2019, Thorgan bergabung ke Borussia Dortmund.

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola