Connect with us

Berita Bola

Berikut Jadwal Babak Semi Final Liga Champions Leg Pertama

TERBIT.COM – Liga Champions Eropa 2018-2019 sudah memasuki babak semi final. Diprediksi bahwa laga semi final kali ini akan terbilang cukup panas. Berikut ini merupakan jadwal semi final Liga Champions Eropa leg pertama yang akan digelar pekan ini.

Pertandingan antara Ajax Amsterdam kontra Tottenham Hotspurs dijadwalkan akan menjadi pertandingan pembuka di semi final Liga Champions leg pertama. Laga ini akan dilaksanakan di Anfield Stadium pada hari Selasa, 30 April 2019 malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Pertandingan tersebut bisa disebut sebagai pertarungan dua klub yang saling memberi kejutan di babak semi final. Sebab Spurs tanpa diduga bisa mengalahkan tim kuat yang digadang gadang akan menjadi kandidat peraih gelar juara Liga Inggris musim ini, yakni Manchester City di babak perempat final.

Tim asuhan Mauricio Pochettino ini berhasil menyingkirkan Man City di leg kedua babak 8 besar usai kalah dengan skor 3-4 di Etihad Stadium. Namun Spurs menang atas agresivitas gol tandang usai leg pertama berhasil menang dengan skor 1-0 di Tottenham stadium.

Selain itu, tim asal negara kincir angin, Ajax Amsterdam juga secara mengejutkan dapat lolos ke babak semi final Liga Champions usai menyingkirkan dua klub raksasa Eropa yakni real Madrid dan Juventus.

De Godenzonen pada babak 16 besar berhasil menyingkirkan mantan klub Cristiano Ronaldo, kemudian di babak 8 besar giliran klub baru CR7, Bianconerri juga berhasil dipatahkan langkahnya di babak ini.

Sedangkan di pertandingan semi final lain akan mempertemukan antara Liverpool kontra Barcelona. Tim asuhan Ernesto Valverde akan duluan menjamu The Reds di leg pertama semi final Liga Champions yang akan digelar di Camp Nou Stadium pada hari Rabu, 1 Mei waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Klub peraih gelar juara LA Liga musim 2018-2019 ini berhasil melaju ke babak semifinal dengan mulus setelah menumbangkan Setan Merah dengan agregat skor 4-0. Leg pertama, Lionel Messi dkk berhasil menang dengan skor tipis 1-0 di Old Trafford. Kemudian di leg kedua, pertandingan yang di gelar di Camp Nou ini, tim besutan Ole Gunnar kembali dibantai dengan skor 3-0 oleh Bluargana.

Sementara The Reds bisa di bilang paling mulus jalannya untuk melaju ke babak semi final ini. Pasalnya tim asuhan Jurgen Klopp ini terbilang mendapatkan lawan yang lemah di perempat final lalu.

The Reds berhasil menang dengan agregat 6-1 atas FC Porto. Leg pertama berakhir dengan skor 2-0, kemudian pada leg kedua Liverpool menghancurkan The Dragon dengan skor 4-1 di kandang lawan.

Berikut jadwal leg pertama babak semi final Liga Champions :

Rabu, 1 Mei 2019 dini hari WIB:

Totenham Hotspur vs Ajax Amsterdam

Kamis, 2 Mei 2019 dini hari WIB:

 Barcelona vs Liverpool

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola