Connect with us

Berita Bola

Berikut Daftar Lima Pesepakbola Termahal di Liga Inggris

pemain termahal di Inggris

Berita Sepakbola – Liga Inggris masih menjadi kompetisi yang diminati banyak pemain di Eropa. Kompetisi ini memang tidak hanya menantang, namun juga mencatatkan beragam prestasi di berbagai klub di negeri Ratu Elizabeth.

Selama musim 2018-2019 menjadi bukti. Kala itu, klub yang berpartisipasi di Liga Champions dan Liga Eropa datang dari klub Inggris. Hadirnya banyak pesepakbola dunia semakin menjadikan performa tiap tim kian menjanjikan. Namun, hadirnya para pemain bintang menjadikan klub harus mengeluarkan dana yang besar.

Nah, berikut pesepakbola termahal di Liga Inggris :

Nicolas Pepe

nicolas pepe

Pemain Arsenal yang satu ini diperoleh dengan 72 juta pounds atau sekitar Rp1,38 triliun. Klub ini bahkan mencatatkan rekor transfer klub ketika mendapatkan Pepe dari Lille di musim panas 2019 lalu. Dengan The Gunners di musim ini, winger dari Pantai Gading tersebut tampil mengesankan.

Dari 42 laga yang dimainkan, Pepe mencatatkan delapan gol dan 10 assist. Penampilan Pepe menjadikan The Gunners meraih gelar Piala FA 2019-2020 setelah di babak final sukses dengann skor 2-1 atas Chelsea.

Virgil van Dijk

pemain termahal di Inggris

Pemain mahal lainnya dari Liverpool yang dibeli dengan harga 75 juta pounds atau sekitar Rp1,43 triliun. Van Dijk adalah pemain andalan The Reds dalam meraih gelar Liga Champions dan Liga Inggris selam dua musim belakangan ini. Pasalnya, Van Dijk menjadikan tim ini kian ditakuti dengan penampilannya yang begitu menakutkan di Stadion Anfield.

Dari penampilan apik Van Dijk, mereka dapat meraih gelar individu yang tidak pernah dipikirkan pemain Belanda tersebut. Kesuksesan dengan Liverpool meraih juara Liga Champions 2018-2019, menjadikan pemain 29 tahun tersebut menjadi pemain terbaik Eropa 2018-2019.

Romelu Lukaku

pemain termahal di Inggris

Pesepakbola termahal di Liga Inggris lainnya merupakan pemain Manchester United, dengan hasil 75 juta pounds atau sekitar Rp 1,43 triliun. Lukaku bermain dengan gemilang pada musim pertamanya di MU. Dari 34 laga, Lukaku mencatatkan 16 gol. Dari gol-gol penyerang Belgia tersebut, MU tampil di peringkat kedua klasemen Liga Inggris 2017 lalu.

Pergantian posisi pelatih klub tersebut di tahun 2018 juga tidak membuat Lukaku menurun. Pada Liga Inggris musim tersebut, Lukaku membukukan 12 gol dari 32 laga. Tapi, hubungan yang tidak menyenangkan dari sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, membuat dirinya pindah ke Inter Milan.

Harry Maguire

pemain termahal di Inggris

Pemain yang bergabung di Manchester United dengan harga 80 juta pounds atau sekitar Rp1,53 triliun tersebut membuat nama Maguire menjadi pemain paling mahal di Inggris. Status tersebut sejalan dengan performa Maguire yang tampil mengesankan.

Bek dari Leicester City tersebut menjadikan MU berada di peringkat ketiga Liga Inggris, dan masuk ke babak semifinal Piala FA dan Piala Liga Inggris. Pada Liga Eropa, Man United baru masuk ke babak perempatfinal dengan skor 7-1 atas LASK.

Paul Pogba

pemain termahal di Inggris

Pemain Manchester United yang satu ini bernilai 89 juta pounds atau sekitar Rp1,7 triliun. Pogba menjadi salah satu pesepakbola termahal di Liga Inggris bahkan dunia saat dia dibeli MU dari Juventus di tahun 2016. Pad musim pertama di MU, Polpo meraih gelar juara Liga Eropa dan Piala Liga Inggris 2016-2017.

Akan tetapi, pada musim 2016-2017, penampilan Pogba tidak membaik. Pada musim ini, gelandang dari Prancis tersebut mempunyai kekuatan dari duetnya dengan Bruno Fernandes. Bruno dan Pogba menjadi duo yang mematikan di MU. Kini, Pogba mendapatkan gelar juara Liga Eropa 2019 membawa Manchester United di babak perempatfinal.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola