Connect with us

Berita Bola

Berikut 5 Wonderkid Dengan Harga Jual Tinggi

TERBIT.COM – Beberapa pemain muda potensial memiliki nilai jual yang melonjak tinggi pada bursa transfer berkat penampilannya yang impresif musim lalu di semua kompetisi.

Para pemain muda ini tidak hanya pandai mengolah bola, namun juga dalam membobol gawang lawan. Kemampuan lain dari para pemain 23 tahun atau di bawah tersebut menjadi pembeda di setiap pertandingan.

Sedikitnya ada lima pemain muda yang menjadi aset berharga di masa depan. Berikut ulasannya, pemain yang bersinar di musim lalu yang kini memiliki nilai transfer tinggi:

1. Jadon Sacho (Borussia Dortmund)

Sancho adalah pemain lulusan akademi Watford yang kemudian didatangkan ke Manchester City pada tahun 2015 silam.

Karena ia tak banyak mendapatkan tempat, Sancho kemudian memutuskan untuk pindah ke Borussia Dortmund pada 2017. Di Dortmunt musim lalu, Sancho tampil dalam 34 pertandingan di Bundesliga dan berhasil mencetak 12 gol serta memberikan 17 assist.

Permainan impresifnya ini menarik minat Manchester United. Dortmund pun mematok harga 111 juta euro untuk Sacho.

2. Joao Felix (Benfica)

Joao Felix bisa jadi pemain termahal dalam sejarah Benfica. Klub yang merupakan raksasa Liga Portugal itu mematok harga 130 juta euro untuk pemain berusia 19 tahun tersebut. Atletico Madrid menjadi salah satu kandidat kuat klub yang mendapatkan pemain yang merupakan fans Ronaldo.

Nama Joao Felix terkenal setelah ia berhasil mencetak hattrick ke gawang Eintracht Frankfurt di babak perempat final. Di musim lalu Felix mencetak total 20 gol dari 43 pertandingan di semua ajang.

3. Frenkie de Jong (Barcelona)

De Jong menjadi salah satu kekuatan di Ajax Amsterdam di musim lalu. Kepiawaiannya dalam menjaga keseimbangan serangan dan bertahan membuat Ajax menjuarai Eredivisie serta mencapai semifinal Liga Champions.

Selain bagus sebagai gelandang bertahan, pemain muda ini juga memiliki kualitas dalam memberikan operan yang akurat. Bluargana pun berani merekrutnya dengan harga 75 juta euro ditambah bonus 11 juta euro.

4. Krzysztof Piatek (AC Milan)

Harga Piatek melonjak tajam sejak Juli 2018 ketika direkrut Genoa dari Cracovia Krakow seharga 900 ribu euro. Saat AC Milan membeli Piatek pada Januari 2019 atau enam bulan setelah dibeli Genoa, banderol pemain Polandia itu meningkat menjadi 35 juta euro.

Setelah menorehkan 30 gol dari 42 pertandingan di musim lalu bersama Genoa dan Milan, harga Piatek kembali meningkat dengan berada di kisaran 40 juta euro bagi klub yang ingin merekrutnya.

5. Luka Jovic (Real Madrid)

Eintracht Frankfurt menjual Luka Jovic ke Real Madrid dengan harga 60 juta euro. Banderol Jovic itu meningkat 30 kali lipat dalam dua tahun sejak direkrut dari Benfica pada 2017.

WhoScored mencatat, Jovic termasuk penyerang murni yang memiliki keunggulan dalam penyelesaian akhir dan operan kunci. Marca melaporkan, Jovic mencetak gol di setiap 8,26 sentuhan di kotak penalti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola